Putus Cinta Bisa Menguntungkan Kamu, Sadar Enggak? Menjadi lajang menawarkan banyak keuntungan. (Foto: Pixabay/Danatentis)

HUBUNGAN asmara kerap menempati posisi tertinggi dalam kehidupan. Akibatnya, lajang tampak menderita dan yang memiliki kekasih terkesan bahagia. Padahal, kenyataannya tak seperti itu. Malah justru hal sebaliknya mungkin saja terjadi.

Putus cinta memicu kesedihan. (Foto: Pixabay/Pexels)

Ketahuilah, ada beberapa hal penting yang justru baru disadari seseorang setelah putus cinta. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Single Tak Seburuk Bayangan

Mungkin kamu berpikir akan menderita dan juga kesepian usai menyandang status single, tapi ternyata seru serta penuh tantangan. Menjadi lajang tak seburuk yang kamu pikirkan. Justru status single akan membuatmu lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Sedangkan ketika menjalin hubungan, otomatis ada si dia yang kerap membantumu dalam berbagai hal. Dan tanpa kamu sadari hal itu membuat dirimu malas berusaha.

2. Memiliki Lebih Banyak Waktu untuk Diri Sendiri

Saat dirimu berstatus single, tentu akan membuatmu memiliki banyak waktu untuk melakukan apapun yang kamu suka tanpa persetujuan orang lain. Dalam hal ini kamu bebas mencari tahu banyak hal, pergi ke manapun, bergaul dengan siapapun dan hal-hal yang tak bisa kamu lakukan ketika memiliki pacar. Nah dari situ banyak juga kegiatan-kegiatan yang dapat menyembuhkan luka kamu usai patah hati, salah satunya dengan mengagumi seseorang yang baru.

3. Sadar Hidupmu Butuh Kebebasan dan Kesenangan

Wajar jika kamu merasa terluka dan sedih setelah putus cinta. Akan tetapi kamu harus segera bangkit dan menyadari kalau kamu juga berhak bersenang-senang. Ada masanya kesedihan melanda usai putus cinta. Akan tetapi juga ada masa untuk melupakan seseorang yang telah membuatmu patah hati. Asalkan bersedia menerima kenyataan dengan jiwa besar, kamu pasti akan lebih bahagia daripada sebelumnya.

4. Semakin Mengenal Dirimu

Dalam posisi status lajang, kamu pasti akan menghabiskan banyak waktu dengan dirimu sendiri. Nah dari siitu kamu akan lebih mengenal setiap rincian dari dirimu sendiri dibanding ketika masih pacaran dengan si doi. Bisa jadi, hubunganmu yang lalu dengan si doi hanya membuatmu tak menjadi diri sendiri. Hingga akhirnya kamu tak mengenal dirimu orang seperti apa.

5. Bisa Membuka Jaringan Lebih Luas

Di saat tetap bertahan hingga sakit dan patah hati, itu berarti sama saja dengan kamu sedang menutup kesempatan untuk membuat dirimu lebih terlihat bagi orang lain. Padahal jika kamu mau, akan lebih banyak relasi yang dapat dibangun. Karena selain mendapat banyak penglaman, kamu juga akan mendapat banyak teman ketimbang meratapi nasib gagalnya hubunganmu yang berakhir putus cinta.

Nah seperti itu kira-kira beberapa hal yang baru kamu sadari usai putus cinta. Sudahlah guys, janganlah kamu berlarut-larut dalam kesedihan. Lebih baik kamu berusaha memperbaiki diri dan mengembangkan kemampuan. Dengan begitu bukan tidak mungkin jodoh yang tepat untukmu akan datang di saat kamu menjadi seseorang yang cerdas dan sukses. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Sederhana Agar Wajah Tak Cepat Tua.

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH