Bebas Mengekspresikan Diri dengan Emoji Telegram

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 16 Agustus 2022
Bebas Mengekspresikan Diri dengan Emoji Telegram
Ilustrasi emoji di Telegram. (Unsplash/Denis Cherkashin)

KOMUNIKASI online via chat nampaknya akan lebih seru jika dikombinasikan dengan emoji atau stiker. Emoji atau stiker yang digunakan pun bisa kamu kustomisasi sesuai degan selera.

Telegram memahami itu di ulang tahunnya yang kesembilan. Dengan update terbaru ini, pengguna dapat membuat dan mengunggah custom emoji packs, menggunakan custom emoji yang interaktif dalam obrolan individu, memberi langganan pra-bayar Telegram Premium kepada teman dan keluarga, serta mempertahankan interaksi-interaksi yang dialami secara daring dengan membatasi pesan suara.

Pembicaraan Rahasia atau Secret Chats dan pengatur waktu yang dapat menghapuskan diri (Self-Destruct Chats), merupakan fitur-fitur yang mendefinisikan Telegram sejak awal, dan koding untuk aplikasi Telegram sudah open source sejak 2013.

Baca juga:

Emoji Baru Siap Rilis Akhir 2021

Bebas Mengekspresikan Diri Lewat Emoji Telegram
Chatting dengan teman jadi makin asyik. (Unsplash/Christian Wiediger)

Pengguna Telegram pun dapat lebih bebas mengekspresikan diri mereka meski adanya batasan dari sistem daring. Jika kesulitan menemukan kata-kata yang tepat untuk menyampaikan isi hatimu saat chatting, kamu bisa menggunakan emoji yang sudah dianimasi dari Telegram. Jika masih belum menemukan yang tepat, kamu bisa membuat custom pack emoji sendiri.

Emoji-emoji tersebut bisa digunakan dalam chat dan juga caption untuk foto yang kamu kirimkan. Pengguna premium mendapatkan akses kepada 10 paket emoji custom awal, yang berisi lebih dari 500 emoji Premium

"Menambahkan emoji custom ke teks pesan apapun hanyalah langkah pertama dari revolusi visual mendatang kami. Dalam beberapa minggu, pengguna akan dapat menambahkan emoji khusus apapun sebagai reaksi terhadap pesan dan menampilkan emoji sebagai status mereka saat ini di samping nama mereka," kata pendiri dan CEO Telegram Pavel Durov, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Senin (15/8).

Baca juga:

iPhone Dapat 37 Emoji Baru di iOS 15.4

Bebas Mengekspresikan Diri Lewat Emoji Telegram
Telegram memberikan pengalaman yang menarik bagi penggunanya. (Unsplash/Rubaitul Azad)

Menggunakan emoji animasi di Telegram juga cukup mudah. Cukup ketuk tombol Emoji di sebelah kotak obrolan dan pilih dari ratusan emoji. Kamu juga dapat mengetik shortcut seperti :smile atau :lol. Kalau kamu pengguna iOS, juga terdapat tab terpisah untuk mengakses berbagai stiker dan GIF, jika emoji tidak cukup untuk mengekspresikan dirimu.

Telegram juga menegaskan bahwa seluruh pengguna dapat menyembunyikan nomor telefonnya, mengunci obrolan secara otomatis, menggunakan fitur Secret Chats, dan menjaga kontennya agar hanya dapat diakses oleh anggota di Groups dan Channels.

Pengguna Premium juga dapat mengendalikan siapa sjaa yang dapat mengirim pesan suara dan video, seperti Everyone, My Contacts, dan Nobody.

Dengan berbagai update terbaru ini, berkomunikasi secara online menjadi semakin jelas, mudah, dan aman. Kamu tidak perlu kesusahan membayangkan nada suara atau reaksi temanmu, karena kamu dapat melihatnya secara langsung melalui emoji animasi yang di-custom. (and)

Baca juga:

Ragam Emoji Minta Maaf, Beberapa Ternyata Meleset!

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan