Bebas Karena Virus Corona, Roro Fitria Ceritakan Kegiatannya Selama di Penjara Roro Fitria bebas dari penjara (Foto: MP/Albi)

AKTRIS Roro Fitria menjadi salah satu narapidana yang dibebaskan karena adanya wabah virus Corona. Seperti diketahui, 30.000 narapidana dibebaskan dari penjara untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di dalam lapas.

Roro pun dibebaskan lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan. Tadinya ia dijadwalkan bebas pada 16 April 2020 dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Namun, pada kamis (2/4) kemarin, dirinya sudah bisa menghirup udara bebas di luar penjara.

Baca juga:

Virus Corona Bisa Dideteksi Lewat Suara dengan Aplikasi Ini?

Perempuan 30 tahun itu mengaku senang bisa bebas lebih cepat. Saat ditemui awak media, ia pun menceritakan kegiatannya selama berada di dalam lapas. Menurutnya, ia rutin memulai kegiatannya di pagi hari.

"Sehari-hari ketika buka keong (gembok), jam 7.30 WIB kita bisa beraktivitas," kata Roro, Kamis (2/4) di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur dengan wajah semringah.

Roro Fitria bebas lebih cepat (Foto: MP/Albi)

Dia mengaku melakukan banyak kegiatan bermanfaat bersama narapidana lainnya. Mulai dari kegiatan religius, hingga menjaga kebugaran tubuh. "Ada yang cuci baju, sarapan, belajar agama, terus ada olahraga aerobik, yoga, dan lain-lain," tambahnya.

Baca Juga:

Cantiknya Rica Andriani, Istri Kapolsek Kembangan yang Pernikahannya Viral

Perempuan asal Yogyakarta itu pun juga melakukan kegiatan yang ia sukai selama berada di dalam lapas. Roro mengikuti kegiatan merajut yang dibimbing oleh pengajar. Ia pun berhasil merajut sebuah tas setelah mengikuti kegiatan itu.

Roro Fitria mengaku sebelumnya memang memiliki keterampilan menjahit. Koleksi kebaya yang ia miliki, dijahit sendiri olehnya.

Oleh karena itu, ia sangat senang ketika lapas mengadakan kegiatan menjahit yang dapat diikuti setiap narapidana. "Nah, karena sekarang ada pembinaan merajut di dalam, makanya saya kerjakan," tukasnya. (ikh)

Baca Juga:

WOW! Robot Kecil Ini Bisa Bantu Rawat Pasien Positif COVID-19

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo