Pembersih Wajah, Kunci Bebas Jerawat Walau Pakai Masker

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 19 November 2021
Pembersih Wajah, Kunci Bebas Jerawat Walau Pakai Masker
Memakai masker bisa bikin jerawatan. (Foto: Unsplash/engin akyurt

PAKAI masker memang melindungi kamu dari paparan virus. Tapi agaknya tidak membuat kamu jadi bebas jerawat. Maskne, atau jerawat masker bisa muncul gara-gara kamu sering memakai masker. Apalagi bagi kamu yang suka memakai masker dobel, potensi timbul jerawat makin tinggi.

Namun, kamu jangan jadi lalai melepas masker demi terbebas dari jerawat. Anjuran memakai masker tetap harus kamu patuhi agar terhindar dari virus. Lantas, bagaimana agar kamu bebas jerawat walau wajah terus ditutup masker? Jawabannya ada pada produk perawat kulit berkualitas.

Baca Juga:

Awas! Jerawat Di Bibir Pertanda Mengidap Penyakit Seksual

Agar terhindar dari maskne, gunakan produk pembersih wajah yang mengandung magnolia bark extract. "Magnolia Bark Extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit," papar Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip dalam temu pers daring beberapa waktu lalu.

Pemakaian masker bisa menimbulkan jerawat. (Foto: Unsplash/Pam Menegakis)

Menurut Dian, pembersih wajah dengan Ekstrak Magnolia mengandung 0 persen alkohol. Pembersih wajah tersebut juga memiliki dua fungsi. "Ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat," tambahnya.

Sementara itu, Bubah Alfian, Brand Ambassador NIVEA, Makeup Expert pun menceritakan kekhawatiran orang-orang di sekitarnya mengenai maskne. Bubah mengatakan sedikit kerabat maupun kliennya yang mengalami maskne.

Baca Juga:

5 Cara Sederhana Menangani Masalah Jerawat Menggunakan Minyak Jarak

Tidak hanya mereka yang berjenis kulit berminyak, melainkan juga yang kulitnya cenderung kering hingga normal. Sebab saat menggunakan masker, kulit yang tertutup jadi kurang leluasa bernapas dan terasa lebih lembap. "Ditambah dengan penggunaan makeup, semakin membuat kulit tak bebas bernapas," tutur Bubah.

Pakai pembersih kulit yang tepat agar bebas jerawat. (Foto: Unsplash/engin akyurt)

dr Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit yang juga hadir menyatakan maskne dapat terjadi akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker. Maskne juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti kebiasaan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker.

Berdasarkan penelitian (J, Park et al, 2004), Magnolia Bark Extract lanjut Arini memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property, sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. "Oleh karena itu kandungan ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat," tutupnya. (ikh)

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam, Apa Bisa?

#Kecantikan #Wajah
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan