Kecantikan
Beauty Influencer, Inspirasi Kecantikan Pemudi Negeri Aing Titan Tyra jadi inspirasi untuk perempuan muda. (Foto: Instagram/@titantyra)

CANTIK menjadi kata pertama yang muncul di benak kita jika membicarakan beauty influencer. Cantik menambahkan nilai plus untuk penampilan kita, entah itu enak dipandang atau menambahkan tingkat percaya diri seseorang.

Untuk dapat menjadi lebih cantik harus ada guru atau seorang contoh agar dapat membuat penampilan makin sempurna. Titan Tyra, seorang influencer negeri aing menjadi inspirasi para perempuan muda untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri.

Baca Juga:

Broken Home Tak Jadi Halangan Pemuda untuk Sukses

Titan merupakan beauty influencer yang terkenal di Indonesia. Awal kariernya itu dimulai dari Youtube pada 2008, dan telah difokuskan setelah kuliahnya selesai. Ia memilih Youtube sebagai wadah untuk mengekspresikan diri. Titan menuangkan berbagai ide kreatifnya ke dalam berbagai macam videonya di Youtube. Dimulai dari make up, skincare, tips liburan, makanan, vlog keseharian, dan keuangan. Semua bermula dari hobinya yang suka merias wajahnya dengan berbagai jenis makeup. Karena hobinya itu, ia dapat melebarkan sayapnya di dunia kecantikan. Ia sering mendapatkan endorse produk kecantikan dari brand-brand ternama, dan selalu memberikan honest review atau penilaian jujur tentang produk-produk kecantikan. Story Instagram akun Titan selalu dipenuhi dengan berbagai review setiap harinya.

Titan membuat dirinya semakin dipercaya karena ia juga meluncurkan produk makeup pertamanya dengan nama Secondate yang dirilis pada 12 Maret lalu. Kehadiran produk itu, membuktikan bahwa Titan benar-benar paham betul mengenai makeup.

Untuk dapat menjadi seorang beauty influencer seperti Titan, ada beberapa alat atau barang yang harus dimiliki. Apa saja?

1. Makeup

Makeup menjadi hal yang paling dibutuhkan. (Foto: Unsplash/Jazmin Quaynor)

Tentu, ini adalah alat yang paling dibutuhkan dan harus dimiliki oleh semua beauty influencer. Dengan makeup, mereka dapat menunjukkan karya mereka di wajah mereka sendiri. Face primer, foundation, concealer, loose powder (bedak tabur), dan BB Cream (blemish balm) digunakan untuk kulit wajah kita terlihat lebih sempurna.

Eyeshadow, eyeliner, maskara dan pensil alis digunakan untuk mempercantik area mata. Blush on, bronzer, lipstik, lip cream, lip-tint, lip balm, highlighter, dan masih banyak lagi jenis makeup yang digunakan dalam dunia kecantikan.

2. Alat makeup

Ada beragam jenis alat make-up. (Foto: Unsplash/Edz Norton)

Alat makeup juga jadi hal penting yang harus dimiliki. Tentunya untuk dapat mengaplikasikan makeup kita di wajah. Semua alatnya pun digunakan untuk area yang berbeda-beda di wajah. Apa saja sih alat makeup itu?

Beauty blender untuk meratakan entah itu foundation atau bb cream; kuas stippling untuk bedak; penjepit bulu mata untuk melentikan bulu mata; kuas untuk mata digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow; kuas untuk bibir digunakan agar meratakan cairan dari berbagai produk kecantikan bibir.

3. Ponsel

Ponsel jadi alat serbaguna untuk beauty influencer. (Foto: Unsplash/Plann)

Ponsel menjadi alat yang digunakan untuk penggunaan media sosial. Tak bisa dipungkiri, bahwa media sosial menjadi alat komunikasi yang digunakan di keseharian aktivitas kita. Biasanya mereka menggunakan instagram.

Baca Juga:

Starter Pack Pemain E-Sport Paling Standard Biar Gaming Tetap Gahar!

Beauty influencer menggunakan instagram untuk menunjukkan makeupnya, promosi barang yang di-endorse, atau memberikan review singkat di sana. Selain itu, mereka juga dapat mengedit foto atau video mereka di ponsel sebelum diposting ke instagram.

4. Tripod + ring-light

Tripod serta ring-light. (Foto: Banggood)

Alat ini digunakan untuk perlengkapan ponsel. Biasanya digunakan untuk rekaman untuk video singkat, foto cantik, ataupun review-review produk. Tripod untuk menaruh ponsel dan diposisikan sesuai yang diinginkan olehnya, ditambahkan dengan ring-light agar pencahayaan untuk wajah dapat terlihat merata.

5. Fashion feminim

Fashion feminim membuat tampilan lebih menarik. (Foto: Instagram/@titantyra)

Pakaian yang feminim nan cantik akan menambah penampilan seorang beauty influencer untuk terlihat lebih cantik dan enak dilihat. Tentunya ini juga menjadi nilai plus untuk gaya pakaian seorang beauty influencer. (mic)

Baca Juga:

Pink Panda, Anak Muda Berprestasi Melalui K-Pop Dance Cover

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pergikuliner Luncurkan Voucher Kolektif Wadahi Tren Baru Generasi Z
Kuliner
Pergikuliner Luncurkan Voucher Kolektif Wadahi Tren Baru Generasi Z

Jadi cara baru menghemat makan di restoran bersama keluarga, teman, dan kolega.

Awal Manis, Industri Pariwisata Menggeliat
Travel
Awal Manis, Industri Pariwisata Menggeliat

Perjalanan grup melonjak 400 persen.

NASA Temukan 'Pintu Misterius' di Mars
Hiburan & Gaya Hidup
NASA Temukan 'Pintu Misterius' di Mars

Teori konspirasi bermunculan.

Teknik MRI Baru Bantu Deteksi Multiple Sclerosis Lebih Cepat
Fun
Teknik MRI Baru Bantu Deteksi Multiple Sclerosis Lebih Cepat

Multiple sclerosis mempengaruhi hampir tiga juta orang di seluruh dunia.

Chintya Gabriella Comeback Lewat Single ‘Hanya Dalam Mimpi’
ShowBiz
Chintya Gabriella Comeback Lewat Single ‘Hanya Dalam Mimpi’

Chintya Gabriella masuk dalam bagian Warner Music Indonesia.

Foto Langka Tupac Shakur Dijual dalam Bentuk NFT
ShowBiz
Foto Langka Tupac Shakur Dijual dalam Bentuk NFT

Dijual jurnalis/fotografer hip-hop Lawrence 'Loupy D' Dotson di OpenSea.

Rekaman yang tak Pernah Dirilis Milik John Lennon Dijual Rp 830 Juta
ShowBiz
Rekaman yang tak Pernah Dirilis Milik John Lennon Dijual Rp 830 Juta

Tidak diketahui siapa yang membeli rekaman itu.

Kecerdasan Buatan untuk Pengawasan Keamanan
Hiburan & Gaya Hidup
Kecerdasan Buatan untuk Pengawasan Keamanan

Dapat dimanfaatkan untuk keperluan sesuai dengan geografis Indonesia.

Magic Mushrooms Berpotensi Bantu Terapi Psikologis
Fun
Magic Mushrooms Berpotensi Bantu Terapi Psikologis

Psilocybin adalah psikedelik yang sangat kuat yang ditemukan di berbagai macam jamur halusinogen.

Benarkah Pemilihan Radiator Coolant Berpengaruh Terhadap Usia Mesin?
Olahraga
Benarkah Pemilihan Radiator Coolant Berpengaruh Terhadap Usia Mesin?

Cairan radiator merupakan sebuah cairan pendinginan yang penting untuk mesin mobil yang berbahan besi dan logam yang berpengaruh terhadap usia mesin.