'Beauty' 'Hack' ala Korea Selatan yang Tak Pernah Orang Tahu Rahasia kecantikan perempuan Korea Selatan (Sumber: The Straits Times)
TREN kecantikan Korea Selatan mengambilalih dunia. Kita selalu dibuat takjub dengan kemampuan mereka dalam merawat kulit sehingga tampak mulus dan bercahaya. Negeri ginseng seolah tak pernah kehabisan akal untuk menawarkan metode dan produk kecantikan terbarunya.
Terlepas dari produk apa dan bagaimana mereka dalam mengaplikasikan skincare, perempuan-perempuan Korea memiliki tips dan trik rahasia untuk mencapai kulit sempurna. Uniknya lagi, tips tersebut ternyata begitu sederhana dan mudah dilakukan. Berikut trik kecantikan perempuan Korea Selatan yang tak terpikirkan olehmu:

1. Jangan buang air yang digunakan untuk mencuci beras

Beras
Beras untuk masker (Sumber: Way Craze)
Air beras yang pada dasarnya adalah air yang digunakan untuk membilas beras sebelum dimasak, memiliki berbagai manfaat. Mulai dari untuk menyiram tanaman hingga untuk mencuci muka. Air beras sangat bagus untuk kulit karena memiliki manfaat yang luar biasa untuk anti penuaan, menenangkan iritasi pada kulit, mengobati jerawat hingga menyembuhkan eksim. Kamu juga bisa membilas rambutmu dengan air beras untuk pelembab ektra.
Metode ini sangat mudah dan dapat diakses mengingat nasi dari bahan beras merupakan makanan pokok negeri ini. Rendam kapas dalam air beras dan biarkan di lemari es. Kapas ini kemudian bisa dimanfaatkan sebagai masker sebelum tidur.

2. Rendam kapas di toner atau essence

Toner
Menggunakan toner (Sumber: Instagram/@innisfreeofficial)
Salah satu cara untuk mengaplikasikan toner dan essence untuk penyerapan sempurna adalah dengan menggunakan bantalan kapas yang sudah direndam. Tidak peduli seberapa mahal produknya, tetaplah basahi kapas secara menyeluruh. Jika kamu tidak membasahi kapas secara sempurna itu akan menambah gesekan dan dapat mengiritasi kulit. Jika kamu merasa seperti membuang-buang produk, tinggalkan sisa kapasmu di lemari es untuk digunakan sebagai masker pendingin nanti.

3. Jangan menyeka wajah dengan menggunakan handuk

beautyhack
Membersihkan wajah dengan tissue (Sumber: The Independent)

Jangan menggunakan handuk setelah mencuci wajah. Biarkan mengering di udara daripada menggosok atau menepuk menggunakan handuk. Handuk dapat merusak kulit meskipun mungkin sulit dilihat dengan mata telanjang. Selain dapat menyebabkan iritasi, ada sejumlah bakteri yang hidup di handukmu meskipun kamu telah mencucinya.

4. Jauhkan tangan Anda dari wajah

beautyhack
Jangan sentuh wajah (Sumber: Docolor)

Yang ini mudah dimengerti tetapi sulit sekali dilakukan. Dengan tangan yang sering menyentuh benda-benda seperti ponsel dan kiborkomputer, itu menjadi tempat yang sempurna untuk perkembangan bakteri. Terlepas dari semua sabun tangan atau pembersih yang telah digunakan, usahakan agar tanganmu tidak menyentuh wajah Anda. Selain faktor kebersihan, jari-jari kita juga ditutupi dengan minyak berlebih yang merupakan musuh utama kulit sehat. Semakin Anda menyentuh wajah, semakin banyak jerawat yang dipicu. (avia)
Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH