BCA Super League Triathlon Bali 2020 akan Mulai Kualifikasi Awal 2020 Pertandingan pada tahun 2019 ini (Foto: Istimewa)

FESTIVAL multiolahraga dengan kategori profesional, age group, dan balap amatir bertajuk BCA Super League Triathlon akan kembali hadir di Bali. Untuk kedua kalinya, Bali menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

BCA Super League Triathlon 2020 akan menghadirkan pengalaman seru dan mendebarkan di pantai Nusa Dua Bali pada 4-5 April 2020. Sebanyak enam atlet profesional berkesempatan memenangkan Golden Tickets menuju Seri Kejuaraan 2019/20 yang akan dilaksanakan setelahnya.

Baca juga:

Rhino X-Tri Ramaikan Tanjung Lesung

Persaingan ketat akan dirasakan sepanjang pertandingan ini karena hanya akan ada tiga pemenang dari masing-masing kategori pria dan perempuan.

Pemenang pada tahun 2019 (Foto: Istimewa)

Track pertandingan Super League yang pendek dan praktis memberikan penonton kesempatan untuk dapat menyaksikan atlet-atlet terbaik dari dekat dan gratis. Dengan demikian, pemain amatir dengan kemampuan dan pengalaman yang minim pun dapat mengikuti pertandingan ini.

Pertandingan dalam kategori Age Group menawarkan kesempatan bagi setiap individu dan tim untuk bersaing dalam format pertandingan Super League yang game-changing, meliputi Sprint dan Enduro. Terdapat juga kategori Fun Run dengan jarak 2.5km, 5km, maupun 10km. Serta ada balap Splash Dash untuk anak-anak.

Baca juga:

Serunya Rhino Cross Triathlon Edisi Ketiga di Tanjung Lesung

CEO dan co-founder Super League, Michael D’hulst mengatakan, Super League bangga bisa kembali ke Bali yang memiliki nuansa menabjubkan. "Kami menikmati pertandingan yang hebat di tahun pertama kami dengan kategori Profesional, Age Group, Fun Run dan kategori bagi anak-anak yang berhasil menarik banyak pengunjung," ujar Michael dalam sebuah siaran pers yang diterima merahputih.com.

Kualifikasi pertama untuk gelaran tahun depan di Ekuador dan Polandia (Foto: Istimewa)

Michael melanjutkan, akan ada banyak tantangan baru bagi para atlet profesional. Sehingga penonton dapat mengharapkan balapan yang sangat menarik. Bagi para pemula, ini merupakan kesempatan luar biasa untuk berpartisipasi dan menyaksikan para atlit profesional berlaga.

BCA Super League Triathlon Bali juga menjadi tahapan kualifikasi pertama untuk gelaran tahun depan di Salinas, Ekuador, pada 24-26 April dan Poznan, Polandia, pada 28-29 Juni. Dua Kualifikasi lebih lanjut akan segera diumumkan.

Registrasi untuk kategori balap Age Group dan Fun Run akan dibuka pada 15 November. Informasi lebih lanjut tersedia di superleaguetriathlon.com. Bagaimana sahabat Merah Putih, tertarik mengikuti ajang triathlon ini? (ikh)

Baca juga:

Destinasi Bali Baru, Nyesal Kalau Enggak Datang!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH