Kecantikan

BB Glow, Menyulap Wajah Jadi Flawless Seketika

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 06 Maret 2023
BB Glow, Menyulap Wajah Jadi Flawless Seketika
BB Glow dapat menutupi noda-noda di wajah. (Foto: bbglow.com)

PERNAHKAH terbayang olehmu keluar rumah tak perlu menghabiskan waktu lama untuk memakai makeup? Pastinya kamu pernah mendengar kerabat atau temanmu yang terlambat lantaran menghabiskan dua jam hanya untuk makeup, bahkan mungkin kamu adalah salah satunya.

Mengutip huffpost.com, studi pada 2014 menunjukkan bahwa rata-rata orang menghabiskan 55 menit per harinya untuk mengenakan makeup dan angka ini termasuk cepat. Kini, teknologi kecantikan sudah semakin canggih. Terobosan seperti operasi plastik, sulam bibir, dan sulam alis sangat membantu orang-orang, terlebih lagi perempuan untuk terlihat cantik.

Baca Juga:

Cara Mencegah Penuaan Dini Tanpa Rangkaian Skincare

Video TikTok viral beredar tengah melakukan treatment BB Glow (screenshot Tiktok @tracialmdrunk)

Namun, itu semua tidak ada yang berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus, bekas jerawat, noda, dan pigmentasi tidak merata. Belakangan ini, Korea Selatan yang disebut-sebut kiblatnya produk kecantikan melakukan terobosan baru berupa treatment BB Glow.

Treatment BB Glow atau foundation facial merupakan kegiatan menyulam yang bedanya ini bukan di alis atau bibir, melainkan di seluruh wajah dengan alas bedak. Treatment ini disebut sebagai makeup semi permanen karena menggunakan jarum kulit atau dermapen untuk menanamkan pigmen alas bedak ke dalam kulit.

Baca Juga:

Hambat Penuaan Dini dengan Treatment Peremajaan Kulit Wajah

Praktik treatment BB Glow sangat populer di Korea Selatan. Jadi jangan terkejut jika kamu melihat idola K-Pop mu terlihat flawless tanpa makeup. Selain mereka menggunakan skincare mahal, makan-makanan sehat, mereka juga mungkin rutin melakukan treatment BB Glow.

BB Glow memiliki beberapa langkah untuk mendapatkan hasil kulit yang flawless, di antaranya satu hingga dua kali penyulaman untuk hasil tahan selama dua hingga tiga bulan dan tiga hingga lima kali penyulaman untuk hasil tahan selama sembilan bulan. Setiap proses penyulaman membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga dua jam tergantung pada jenis kulit klien.

Meski BB Glow berasal dari Korea Selatan, tetapi kamu tak perlu jauh-jauh untuk bisa melakukan treatment ini. Beberapa klinik kecantikan sudah membuka jasa treatment BB Glow. Harganya mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta untuk satu kali treatment. Untuk kamu yang memiliki tabungan lebih, mungkin BB Glow dapat menjadi opsi menghemat waktu berias. (kmp)

Baca Juga:

Perindah Kulit Wajah dengan Kunyit




#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan