Baznas Bantu Korban Ledakan Pabrik Petasan Kosambi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 27 Oktober 2017
Baznas Bantu Korban Ledakan Pabrik Petasan Kosambi
Personel Brimob Polda Metro Jaya berjaga-jaga di lokasi kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis (26/10). (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut serta dalam membantu korban ledakan pabrik petasan di Kompleks Pergudangan 99, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Setiap informasi kami respons dengan kaji cepat terlebih dahulu. Jika kaji awal cepat menunjukkan stakeholder penanggulangan bencana setempat mampu menangani," kata Kepala Baznas Tanggap Bencana (BTB) Ahmad Fikri, Jumat (27/10).

Fikri mengatakan, Baznas mengerahkan ambulans untuk membantu korban ledakan pabrik petasan.

Sementara itu, Fikri juga menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya membantu masyarakat korban bencana dan juga memberdayakan masyarakat, termasuk kepada kaum marjinal.

Seperti diketahui, ledakan dahsyat di sebuah pabrik yang memproduksi petasan di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Kamis (26/10), telah memakan korban meninggal tidak kurang dari 47 orang.

Peristiwa nahas tersebut menyebabkan puluhan karyawan pabrik PT Panca Buana Cahaya Sukses (PBCS) tewas dan puluhan lain luka terbakar.

Banyak tokoh nasional menyayangkan atas kejadian tersebut. Bahkan, tak sedikit juga yang menyatakan bahwa kejadian tersebut mestinya tidak terjadi apabila pemilik pabrik mengantisipasi sejak dini.

Terutama membuat pintu-pintu darurat yang bisa akses secepatnya keluar dari pabrik tersebut. Musibah kebakaran disertai ledakan yang belum diketahui penyebab pastinya, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Diperkirakan banyaknya korban meninggal karena mereka terjebak di dalam pabrik dan kesulitan untuk melarikan diri karena minimnya pintu keluar. (*)

Sumber: ANTARA

#Kebakaran Pabrik Petasan #Baznas
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan