Ketua MPR: Negara dan Kita Semua Sudah Berdosa

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 11 September 2017
Ketua MPR: Negara dan Kita Semua Sudah Berdosa
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Keraton Kanoman, Kota Cirebon. Foto: (MerahPutih/Mauritz)

MerahPutih.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyesalkan meninggalnya bayi Deborah. Menurut Ketua Umum PAN ini, meninggalnya Bayi Deborah karena kesalahan dari semua pihak. Hal ini dikatakannya di sela-sela kunjungannya di Keraton Kanoman, Kota Cirebon, Senin (11/9).

Zulkifli yang ditemui di Keraton Kanoman mengatakan pihaknya sangat menyesalkan peristiwa meninggalnya bayi bernama Tiara Debora di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat akibat kekurangan biaya.

Zulkifli mengatakan negara dan masyarakat Indonesia berdosa karena membiarkan hal itu terjadi. Menurutnya negara seharusnya melindungi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan amanat UUD.

"Negara, kita semua sudah berdosa," ucapnya, Senin (11/9).

Meninggalnya bayi Deborah merupakan kesalahan dari semua pihak.

"Kalau ada warga yang meninggal dunia karena tidak bisa membayar rumah sakit, kita semua bersalah, bupatinya, gubernurnya, pemerintahnya, anggota DPRnya bersalah, kita semua bersalah," katanya.

Seperti diketahui, bayi Tiara Debora meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (3/9) setelah diduga tidak menerima penanganan medis karena uang muka perawatan dari orangtuanya tidak mencukupi.

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Kapolda Jabar: Pemanggilan Pertama Untuk Rizieq Hari Selasa

#Debora #Bayi Medsos #Bayi Malang #Ketua MPR #Zulkifli Hasan #Zulkifli Hasan Ketum PAN
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan