Bayern Munchen Tantang PSG di Final Liga Champions Bayern Munchen v Lyon. Foto: @Bayern

MerahPutih.com - Bayern Munchen membungkam Olympique Lyonnais dengan skor 3-0 pada laga semifinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Lyon mencoba mengimbangi permainan Die Roten. Di menit empat peluang sudah tercipta kala Memphis Depay menerima bola operan Maxence Caqueret dan dalam posisi onside. Depay sudah melewati Manuel Neuer namun sepakannya melebar di sisi gawang Bayern.

Baca Juga

3 Faktor yang Menguatkan Kans Treble Winners Bayern Munchen Musim Ini

Bayern perlahan keluar dan menciptakan peluang dari sepakan Leon Goretzka yang menerima umpan silang Lewandowski. Akan tapi Anthony Lopes bergerak dengan cepat mengamankan gawangnya.

Lagi, Lyon punya peluang mencetak gol di menit 17 dari permainan cepat dan Karl Toko Ekambi melewati Alphonso Davies. Peluang pertamanya diblok dan bola rebound yang disepaknya juga mengenai mistar gawang.

Serge Gnabry

Kegagalan Lyon mencetak gol dibayar mahal oleh gol yang justru membuat Bayern unggul di menit 18. Menerima bola dari Joshua Kimmich, Serge Gnabry menunjukkan aksi individu melewati tiga-empat pemain Lyon sebelum menjebol gawang Lopes. 1-0 Bayern unggul.

Gol itu mengubah jalannya laga. Bayern lebih tenang mengontrol permainan dan menjauhkan Lyon dari bola hingga akhirnya gol kedua tercipta di menit 33. Lagi-lagi Serge Gnabry mencetak gol.

Kali ini dari skema serangan yang bagus dari Perisic yang memberikan umpan silang mendatar kepada Lewandowski. Striker asal Polandia tak mengonversinya dengan baik, tapi ada Gnabry di sana yang menceploskan bola. Kedudukan menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum tanpa adanya tambahan waktu.

Di awal babak kedua masing-masing pelatih memasukkan pemain baru dari bangku cadangan. Niklas Sule menggantikan Jerome Boateng di kubu Bayern, sementara Thiago Mendes menggantikan kompatriotnya Bruno Guimaraes untuk Lyon.

Bayern sedikit menurunkan tempo bermain di babak kedua, meski mereka sempat mengancam dari Perisic di menit 51 yang bisa ditangkap mudah oleh Lopes. Kedudukan tak berubah sampai 70 menit jalannya pertandingan.

Robert Lewandowski

Rudi Garcia coba membuat timnya bermain lebih ofensif dengan memasukkan Moussa Dembele, Jeff Reine-Adelaide, Kenny Tete, dan Rayan Cherki. Sedangkan di kubu Bayern Kingsley Coman masuk menggantikan Ivan Perisic.

Tempo laga mulai menurun di 10 menit terakhir pertandingan. Bayern masih berusaha mencetak gol meski tidak ngotot bermain, sementara Lyon dibuat frustrasi menjebol gawang Bayern, apalagi Ekambi kembali menyiakan peluang di babak kedua kala sepakannya ditepis Neuer.

Baca Juga

Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

Ketika laga tampak akan berakhir 0-2 Bayern mencetak gol kembali di menit 88. Robert Lewandowski akhirnya mencatatkan namanya di papan skor kala menanduk bola dari tendangan bebas Kimmich. Bayern unggul 3-0 dan kedudukan bertahan hingga akhir laga.

Empat menit tambahan waktu berakhir di penghujung laga. Bayern menang 3-0 atas Lyon dan akan menantang PSG (Paris Saint-Germain) di laga puncak. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH