Bayern Munchen Janjikan Kejutan di Paris, PSG Tolak Main Aman

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 13 April 2021
Bayern Munchen Janjikan Kejutan di Paris, PSG Tolak Main Aman
Bayern Munchen saat merayakan gelar Liga Champions Eropa 2020 tahun lalu. (Twitter)

MerahPutih.com - Bayern Muenchen ingin menciptakan kejutan kecil saat bertandang ke Paris melakoni leg kedua perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (14/4) dini hari nanti. Mereka mengusung misi bangkit dari ketertinggalan agregat 2-3.

Kekalahan di Allianz sepekan yang lalu masih meninggalkan rasa frustrasi bagi Pasukan Bavaria, lantaran mereka tampil sangat dominan dan melepaskan 31 percobaan tembakan sepanjang laga, 25 kali lebih banyak dibandingkan PSG.

Baca Juga:

Simak 7 Fakta PSG v Bayern Munchen

Hansi Flick menegaskan timnya saat ini memiliki motivasi tinggi dan siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa membalikkan keadaan. Meski diakuinya bukan hal mudah mengalahkan PSG di kandangnya sendiri.

"Kami tahu butuh mencetak setidaknya dua gol. Itu akan menjadi tugas berat, tetapi pertandingan semacam ini kerap menjadi alasan bagi banyak orang untuk bersepak bola. Kami ingin menciptakan kejutan kecil di Paris," ujar Flick dikutip dari laman resmi Bayern, Selasa (13/4).

PSG
Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kiri) jelang sepak mula leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (7/4/2021). (ANTARA/AFP/Christof Stache)

Sebaliknya, Mauricio Pochettino menegaskan Paris Saint-Germain (PSG) tetap membidik kemenangan dengan mengandalkan gaya permainan timnya. "Sepak bola adalah sebuah permainan dan kita lihat nanti siapa yang lebih sukses mengimplementasikan idenya," kata Pochettino sebagaimana dikutip dari laman resmi PSG.

Namun, Pochettino mengakui dengan rekam jejak memenangi enam trofi dalam setahun terakhir, Bayern tetap lah kubu yang akan diunggulkan untuk pertandingan besok.

Bekal hasil leg pertama membuat PSG berada dalam posisi yang diuntungkan, yakni cuma butuh hasil imbang untuk lolos, tetapi Pochettino menegaskan timnya akan tetap memburu kemenangan.

"Bayern tim terbaik di Eropa dan kami harus menghormati mereka. Kami cukup percaya diri dengan keadaan sekarang, tapi rasanya kami harus mencari cara memenangkan pertandingan demi memastikan kelolosan," tutur eks pelatih Tottenham Hotspur itu

"Bayern tim jawara, punya enam trofi, jelas mereka diunggulkan. Tapi kami ingin memenangi pertandingan ini. Untuk klub kami, bisa mencapai semifinal adalah sebuah capaian besar," tutup Pochettino. (*)

Baca Juga:

3 Alasan PSG Mewaspadai Potensi Comeback Bayern Munchen

#Bayern Munchen #PSG #Liga Champions Eropa
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan