Bayern Muenchen Pecat Ancelotti

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 28 September 2017
Bayern Muenchen Pecat Ancelotti
Carlo Ancelotti. Foto: @FCBayern

MerahPutih.com - Bayern Muenchen memecat Carlo Ancelotti pada Kamis (28/9) waktu setempat. Pemecatan ini usai Die Roten kalah 3-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Manajemen klub terlebih dahulu melakukan rapat pada siang hari. Usai rapat, klub memutuskan untuk memberhentikan Ancelotti sebagai pelatih kepala Muenchen.

"Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami berikan kepada mereka," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dilansir BBC.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Carlo atas kerja samanya. Ia teman saya dan selamanya kami akan tetap berteman, tapi saya harus membuat keputusan secara profesional. Pertandingan di Paris membuat kami harus mengambil keputusan," tegasnya.

Mantan bos Chelsea dan AC Milan telah bertugas di Allianz Arena selama hampir 15 bulan setelah mengambil alih kesuksesan Pep Guardiola. Pelatih 58 tahun ini membantu Bayern memenangi gelar Bundesliga musim lalu.

Sayangnya, Thomas Muller dan kawan-kawan hanya mencapai babak delapan besar Liga Champions dan semifinal Piala Jerman musim lalu.

Untuk sementara, Bayern akan ditangani Willy Sagnol sebelum manajemen memutuskan mendatangkan pelatih baru.

#Bayern Munchen #Carlo Ancelotti #Bundesliga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan