Bayar Zakat Lewat Baznas, Jokowi Berharap Ibadah Ramadannya Sempurna

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 12 April 2022
Bayar Zakat Lewat Baznas, Jokowi Berharap Ibadah Ramadannya Sempurna
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat penyerahan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional di Istana Negara, Jakarta, Selasa (12/4/2022). (ANTARA/Indra Arief)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunaikan kewajiban membayar zakat Idul Fitri tahun 2022 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam kesempatan ini, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Ami bersama sejumlah pejabat negara lainnya turut serta membayar zakat Idul Fitri lewat Baznas yang berlangsung di Istana Negara Jakarta.

Baca Juga:

Ayo Keluarkan Zakat

"Alhamdulillah pada hari ini, saya bersama dengan Bapak Wakil Presiden dan para pimpinan lembaga serta para menteri, para gubernur, bupati, dan walikota, bisa tetap berzakat di tengah pandemi," kata Presiden, dalam sambutannya, Selasa (12/4).

Menurut Jokowi, berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada saudara-saudaranya, terutama para mustahik. Presiden berharap dana zakat yang dihimpun Baznas dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat.

Pembayaran zakat secara digital. (Foto: Antara)
Pembayaran zakat secara digital. (Foto: Antara)

Kepala Negara menekankan manfaat menunaikan pembayaran zakat dapat memberi manfaat, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19, serta membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh.

Presiden juga mengimbau seluruh pejabat negara, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, hingga kepala daerah dan jajarannya di seluruh Tanah Air, untuk turut menunaikan zakat melalui Baznas agar dana zakat dikelola secara profesional dan teratur, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh, Jokowi berharap zakat yang dikeluarkannya bisa menyempurnakan ibadahnya selama Ramadan. "Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah kita dan menyempurnakan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tutup orang nomor satu di Indonesia itu. (Knu)

Baca Juga:

Pemkot Bandung Larang Pembagian Zakat Secara Berkerumun

#Ramadan #Breaking
Bagikan
Bagikan