berita-singlepost-banner-1
Bayar SPP Via GoPay Bentuk 'Meme' yang Jadi Kenyataan ilustrasi dompet digital yang memudahkan penggunakanya, ANTARA Foto/HO/Humas Gojek
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Anggota Komisi III DPR, Andreas Hugo Pareira mengatakan pembayaran SPP via GoPay adalah bentuk 'meme' yang menjadi kenyataan.

"Meme tersebut kemudian menjadi kenyataan," kata Andreas dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (18/2).

Baca Juga:

Pesan Ombudsman untuk Mendikbud Nadiem Makarim

Masuknya bisnis startup dalam sistem transaksi dalam dunia pendidikan seharusnya dilihat secara netral.

"Bahwa GoPay atau jenis transaksi online yang lainnya hanyalah alat bantu untuk memudahkan lalulintas transaksi agar lebih cepat, lebih mudah, transparan dan akuntabel," ucap dia.

Andreas mengimbau agar Nadiem Makarim menjelaskan pada publik terkait kebijakan teranyar itu. "Saya kira pada aspek ini Mas Nadiem perlu menjelaskan kepada publik agar tidak menjadi isu dan polemik," ujarnya.

Andreas mengatakan pembayaran SPP secara online bisa mencegah kebocoran anggaran. "Tentu ini yang diharapkan terjadi, karena selama ini faktor kebocoran-kebocoran yang terjadi di dalam arus pembayaran dan belanja di dunia pendidikan diduga cukup besar," ujarnya.

Pembayaran SPP dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dapat dilakukan melalui GoPay disampaikan oleh Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse.

Baca Juga:

Mendagri Tito Ditantang Hukum dan Copot Kepala Daerah yang Intoleran

Arno menjelaskan langkah itu merupakan strategi GoPay jadi dompet digital yang sederhana dengan pengembangan fungsi menyusul menyediakan layanan listrik, BPJS, dan pajak.

“Sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi dari membayar berbagai layanan Gojek, tagihan, pajak, hingga donasi," terangnya. (Knu)


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6