Bayar Saat ke Kamar Kecil, Erick Perintahkan Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 23 November 2021
Bayar Saat ke Kamar Kecil, Erick Perintahkan Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU
SPBU Pertamina. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Mendapati adanya biaya Rp 2.000 sampai dengan Rp 4.000 bagi masyarakat umum yang menggunakan toilet umum SPBU Pertamina, yang berlokasi di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan kekecewaannya karena harus bayar saat menggunakan toilet.

Erick Thohir dalam unggahan media sosial, memerintahkan direksi Pertamina menggratiskan seluruh toilet di semua SPBU Pertamina yang dikelola langsung maupun dikerjasamakan dengan swasta karena sudah untung dan sudah menjadi kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga:

Unek-Unek Jokowi Soal Rumitnya Birokrasi Keluar di Hadapan Erick Thohir Hingga Ahok

"Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat (keuntungan) dari penjualan bensin, selain itu ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram resminya @erickthohir di Jakarta, Selasa (23/11).

Erick pun akan menindaklanjuti pungutan biaya di toilet umum SPBU tersebut dengan menghubungi pemilik SPBU tersebut yang bernama bapak Agus, setelah Menteri BUMN itu menggunakan toilet berbayar di SPBU Pertamina itu.

"Ya sudah nanti ditelepon, kenapa toilet saja mesti bayar, padahal sudah bisnis bensin," katanya.

Erick Thohir. (Foto: Tangkapan layar instagram)
Caption

Menteri BUMN segera menginstruksikan kepada direksi Pertamina untuk memperbaiki persoalan toilet berbayar tersebut, mengingat seharusnya toilet SPBU yang berada di bawah Pertamina gratis.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin (SPBU) swasta yang di bawah Pertamina toiletnya tidak boleh bayar, harus gratis," ujar Erick Thohir. (Asp)

Baca Juga:

Saat Jokowi Ungkap Ruwetnya Ketika Investasi Ingin Masuk Pertamina dan PLN

#Erick Thohir #Pertamina #BUMN #Kinerja BUMN
Bagikan
Bagikan