Bawaslu Periksa Menteri Luhut dan Sri Mulyani Terkait Insiden Salam 1 Jari

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 02 November 2018
Bawaslu Periksa Menteri Luhut dan Sri Mulyani Terkait Insiden Salam 1 Jari
Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde. Foto: instagram/Christine Lagarde

MerahPutih.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengagendakan pemeriksaan terhadap Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menkeu Sri Mulyani terkait insiden salam satu jari di acara pertemuan IMF-World Bank di Bali.

"Iya (benar), hari ini (Jumat) jam 3 sore. Meminta klarifikasi saja," kata anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo kepada awak media, di Jakarta, Jumat (2/11).

Dewi menjelaskan, sejauh ini kasus yang dilaporkan advokat Nusantara itu telah sampai pada tahap pemeriksaan terlapor. "Sedang proses pemeriksaan. Kami sudah panggil pelapor, saksi, dan ini lanjutannya terlapor," imbuh dia.

Ketua Panitia IMF-Bank Dunia Luhut Binsar Pandjaitan (tengah), Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (kedua kiri), Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim (kiri), Meneteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kanan), dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat memberikan pernyataan penutupan Petemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua Bali, 14 Oktober 2018. ARIEF KAMALUDIN | KATADATA

Bawaslu sendiri menjadwalkan kasus ini selesai hingga ada putusan pada pekan depan. "Karena mereka terlapornya (wajib datang), Terakhir tanggal 6-7 November (Putusan)," tandas Dewi.

Sebelumnya, Menteri Luhut dan Menteri Sri Mulyani dilaporkan ke Bawaslu lantaran dinilai secara terang-terangan melakukan kampanye terselubung untuk Paslon Jokowi-Ma'ruf. Kedua menteri itu mengacungkan jari telunjuk, simbol Paslon nomor 01, Jokowi-Ma'ruf saat gelaran pertemuan IMF-World Bank di Bali, beberapa waktu lalu. (Fdi)

#Pilpres 2019 #Bawaslu
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan