Bawa Senjata Tajam ke PN Jaktim, Ini Pengakuan Sopir Pengacara Rizieq Shihab

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 28 Maret 2021
Bawa Senjata Tajam ke PN Jaktim, Ini Pengakuan Sopir Pengacara Rizieq Shihab
Polres Metro Jakarta Timur mengamankan Asep Siswoyo yang merupakan sopir kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah, karena membawa senjata tajam, Jumat (26/3). (HO-Polres Metro Jakarta Timur)

MerahPutih.com - Polisi telah memeriksa sopir pengacara Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah terkait penemuan senjata tajam di dalam mobilnya pada saat sidang offline kasus kerumunan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (26/3).

Sopir pengacara Alamsyah Hanafiah, Asep Siswoyo kepada polisi mengaku dua senjata tajam sudah ada di mobil sejak bulan Agustus 2020 lalu saat dia bekerja dengan Alamsyah.

Baca Juga

Polisi Tangkap Sopir Pengacara Rizieq Shihab karena Bawa Sajam ke Lokasi Sidang

“Hasil pemeriksaan daripada saksi, bahwa dia bekerja di yang punya mobil sudah dari Agustus dan dinyatakan bahwa barang tersebut sudah ada di dalam kendaraan tersebut,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Indra Tarigan kepada wartawan, Sabtu (27/3).

Polisi masih melakukan pendalaman guna mengungkap siapa sosok pemilik dua sajam ini. Dua sajam tersebut ditemukan dekat pintu depan mobil tepatnya di lokasi sopir mengemudi.

“Untuk posisi barang bukti yang kami sita ditemukan di pintu daripada sopir di depan. Jadi saat ini kami sedang mendalami siapa pemilik dari kedua buah BB yang ada di penyidik,” katanya.

Kendaraan tahanan yang membawa Rizieq Shihab tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat pagi (26/3/2021). ANTARA/Yogi Rachman
Kendaraan tahanan yang membawa Rizieq Shihab tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat pagi (26/3/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Seperti diketahui, AS diamankan di kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Saat itu, dia mengemudikan mobil dengan nomor polisi B 2046 UBG.

“Sekitar pukul 09.00 WIB telah melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap dua bilah atau dua pucuk senjata tajam," jelas Indra.

"Di mana senjata tajam ini kami geledah di dalam sebuah mobil degan nomor polisi B 2049 UBG,” ujar Indra.

Yang bersangkutan terpaksa ditangkap sebagai buntut membawa senjata tajam ke area PN Jaktim. Ada dua buah senjata yang ditemukan.

“Senjata tajam dua bilah berbentuk golok panjang sama golok pendek,” kata dia. (Knu)

Baca Juga

Polisi Informasikan Agar Sidang Rizieq Kembali Online Gegara Kericuhan Hari Ini

#Rizieq Shihab #Sidang Rizieq #Habib Rizieq
Bagikan
Bagikan