China Open Super Series Premier 2017

Bawa Pulang Satu Gelar, Ini Evaluasi Pelatih Ganda Putra

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 21 November 2017
Bawa Pulang Satu Gelar, Ini Evaluasi Pelatih Ganda Putra
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memboyong gelar dari China Open Super Series Premier 2017, Minggu (19/11). (Foto PBSI)

MerahPutih.com - Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar turnamen China Open Super Series Premier 2017 melalui pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai mengalahkan duet Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-19, 21-11.

Atas hasil tersebut, pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan bahwa Marcus/Kevin tampil baik di turnamen level Super Series Premier tersebut. Bahkan grafik penampilannya dari babak pertama hingga final, dinilai terus mengalami peningkatan.

"Dalam partai final kami tidak menyangka kalau lawan bisa diatasi semudah itu dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Di sisi lain, Marcus/Kevin juga main dengan bagus saat itu. Percaya diri juga bagus. Mereka tampil bagus dan stabil sejak awal. Malah di akhir-akhir performa Marcus/Kevin terus tampil meningkat," kata Aryono dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (21/11) dini hari.

Setelah menyelesaikan pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Marcus/Kevin yang dijadwalkan turun di turnamen level Super Series Hong Kong Terbuka 2017 disebut Aryono, dalam keadaan yang baik dan siap untuk mendapatkan target berikutnya.

"Mereka sudah biasa main dua turnamen langsung. Yang penting tetap fokus saja menjaga konsistensi. Untuk target ganda putra sendiri saat ini merebut juara," tutur Aryono seperti dilaporkan Antara.

Adapun penampilan ganda putra lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

"Untuk Ahsan/Rian, mereka sudah bagus bisa ke semifinal. Tinggal menjaga konsistensi di setiap pertandingan. Kadang-kadang kepercayaan diri mereka turun naik. Itu yang harus dijaga. Sedangkan Angga/Ricky harus bisa lebih baik lagi, terutama mengatasi kelemahan mereka. Kadang-kadang ada di komunikasi dan fisik mereka juga masih kurang," ucap Aryono menambahkan.

#Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo #China Open Super Series Premier 2017 #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan