Bawa Nama Indonesia, Sandhy Sondoro Dapat Penghargaan di Rusia

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 12 Maret 2018
Bawa Nama Indonesia, Sandhy Sondoro Dapat Penghargaan di Rusia
Sandhy Sondoro saat menghadiri Bravo Music Awards di Rusia. (foto: twitter @SondoroMusic)

NAMA penyanyi Sandhy Sondoro kembali berkibar di kancah internasional. Kali ini, ia menerima penghargaan di ajang musik The First Ceremony of the International Professional Music Awards Bravo untuk kategori musik populer. Ajang itu digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, Sabtu (10/3).

Seperti dilansir Antara, Sandhy tampil membawakan lagu karyanya sendiri, End of the Rainbow. Penampilannya itu ternyata memukau penonton yang memadati tempat pertunjukan berkapasitas 6.000 tempat duduk itu.

Ajang Bravo Awards kali ini juga dimeriahkan penampilan musisi ternama dunia, yaitu Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

Saat acara penyerahan penghargaan, pembawa acara Nikolay Baskov dan Zara yang merupakan selebritas papan atas Rusia mengatakan Sandhy datang dari Jakarta yang cerah, ibu kota Indonesia, salah satu negara mitra Bravo Awards. Sepuluh tahun yang lalu Sandhy dianugerahi medali penghargaan New Wave 2009 yang berkontribusi pada kesuksesan Indonesia secara global.

Sandhy sambil memegang Bravo Awards yang diserahkan Zara mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Merupakan suatu kehormatan yang besar bagi saya ada di panggung ini dengan orang-orang terkemuka dan musisi hebat yang bersatu dalam acara penganugerahan Bravo Awards yang luar biasa. Terima kasih banyak," ujar Sandhy.

Pada saat Nikolai Baskov mengatakan piala yang dipegang Sandhy akan pergi ke Bali, penonton pun bergemuruh oleh tepuk tangan penonton.

"Oh, saat saya berkata ke Bali, langsung semuanya bertepuk tangan," ujar Nikolay di atas panggung sambil tersenyum.

"Terima kasih Indonesia, terima kasih Bali," ujar Nikolay.

Di acara penganugerahan Sandhy tampil bersama para musisi papan atas dan terkenal Rusia, serta penyanyi dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan Kazakhstan.

The International Professional Music Awards ?Bravo? dihadiri perwakilan dari berbagai kalangan, yaitu industri musik dan film dunia, media, bisnis dan budaya, bintang terkenal dunia, dan Dubes negara mitra.

Selamat Sandhy!(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan