Bawa MU Juarai Community Shield, Mourinho Tidak Lupakan Van Gaal

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 08 Agustus 2016
Bawa MU Juarai Community Shield, Mourinho Tidak Lupakan Van Gaal
Manajer Manchester United Jose Mourinho (kanan) memegang trofi Community Shield 2016. (Foto manutd)

MerahPutih Sepak Bola - Jose Mourinho langsung meraih trofi pertamanya bersama klub Premier League Manchester United. The Red Devils memastikan menyabet Piala FA Community Shield setelah unggul 2-1 atas Leicester City di Stadion Wembley, London, Minggu (7/8).

Gol penentu kemenangan dicatat pemain anyar Manchester United yang dibeli dari Paris Saint-German Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, gol Jesse Lingard pada menit ke-32 membawa Manchester United memimpin, tapi striker Leicester Jamie Vardy, menyamakan kedudukan di menit ke-52.

FA Community Shield merupakan laga antara juara Liga Primer, Leicester City, dan juara Piala FA -Manchester United ketika masih di bawah asuhan manajer Louis van Gaal- sebagai pembuka musim tanding di Inggris.  

Bagi Mourinho, pria yang berjasa di balik sukses ini adalah Louis van Gaal. Sebab, di masa kepemimpinan Van Gaal-lah, Manchester United mampu menjuarai Piala FA sehingga berjumpa Leicester, yang merupakan Juara Liga Primer.

"Saya ingin mendedikasikan trofi ini kepada delapan orang," kata Mourinho kepada BT Sport, yang dikutip Daily Mail, Senin (8/8). "Pertama, untuk tujuh pemain yang tidak turun ke lapangan tapi sebenarnya mereka pantas berada di lapangan. Mereka telah berusaha keras, tapi saya telah membuat keputusan, seperti Ashley Young, Phil Jones, semua yang tidak terpilih. Mereka pantas mendapatkan trofi ini. Kedua, seseorang yang mengantarkan kita sehingga bisa berada di sini, yakni Louis van Gaal. Karena dia-lah yang membawa MU menjuarai Piala FA. Tanpa dia, kami tidak ada berada di sini merayakan kemenangan ini," kata pria yang dijuluki the Special One ini.

BACA JUGA:

  1. Setelah 29 Tahun Mengabdi, Ryan Giggs Berpisah dengan Manchester United
  2. Sah, Jose Mourinho Dikontrak Tiga Tahun jadi Pelatih Manchester United
  3. Jose Mourinho dan Manchester United Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan
  4. Ini yang Terjadi di Manchester United Jika Dilatih Jose Mourinho
  5. Semua Berakhir, Louis van Gaal Dipecat Manchester United

 

#Leicester City #Community Shield #Piala FA #Louis Van Gaal #Jose Mourinho
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan