Musik

Bawa Amunisi Baru, Bless The Knights Kembali dengan 'Parekletos'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 10 Agustus 2023
Bawa Amunisi Baru, Bless The Knights Kembali dengan 'Parekletos'
Bless The Knights lepas single terbaru. (Foto: Dok. Bless The Knights)

SETELAH menambah gitar mutakhir dari Solar, Bless The Knights (BTK) kembali mengejutkan peta permusikan cadas dengan merilis single berjudul "Parekletos". Masih dengan unsur musik djent, BTK juga memasukan unsur catchy di setiap nada dalam lagu terbarunya.

Melalui lagu ini, Bless the Knights masih mengangkat perisoal kebahagiaan setelah bangkit dari tidur panjang. Sekaligus juga menegaskan bahwa kembalinya mereka ke pentas musik keras Tanah Air bukan hanya untuk sekadar lewat, apalagi hanya untuk menunjukkan eksistensi semata.

Baca juga:

Fritz Faraday Dibekali Senjata Baru untuk Bless the Knights

“Kami semua, baik personel, tim dan manajemen lewat lagu ini sepakat untuk benar-benar berjuang sampai sejauh apa kami bisa berjalan. Harapan gue dan teman-teman sih pastinya bisa langgeng sampai maut aja yang memisahkan,” ucap gitaris BTK Fritz Faraday dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (10/8).

Sejak single terakhir BTK berjudul Metamorphosis diluncurkan, Bless the Knights seakan mulai kembali mendapatkan spotlight yang sempat hilang dari mereka. Seluruh personel sepakat bahwa lagu itu merupakan salah satu karya tersukses selama band ini eksis di kancah musik metal nasional.

Pasalnya, lagu "Metamorphosis" memang menuai capaian yang luar biasa dengan jumlah putar lebih dari 58.000 kali di Spotify dan masuk ke dalam playlist unggulan seperti "Cadas Bergema" dan tujuh playlist internasional lainnya, seperti "Superhero Routine", "New Metalcore", "Heavy Guitars", serta "Djentington".

Lagu itu menyandingkan BTK dengan nama-nama besar djent dunia seperti Periphery, Monuments, Veil of Maya dan sebagainya.

Baca juga:

Mengenal Craig Jones, Sampler Slipknot yang Mendadak Keluar

Kendati demikian, vokalis Bless The Knights Cas Coldfire merasa bila lagu terbaru "Parekletos" justru akan memberikan ledakan yang lebih masif dibandingkan dengan single sebelumnya.

Bila dilihat dari segi penulisan maupun konsep video musiknya, selain melakukan profiling terhadap masing-masing personel, BTK juga menyisipkan story line yang menggambarkan perjuangan tentang jatuh bangun band ini.

"Beat dan reff-nya lagu ini sih kuat banget ya. Selain groovy, lirik-nya juga memang ditulis Fritz untuk benar-benar menggambarkan bahwa Bless the Knights ini enggak boleh dianggap 'udah kelar', melainkan ya emang kemarin-kemarin itu momentumnya aja yang belum mengarah ke kami,” pungkas Coldfire. (Far)

Baca juga:

Slipknot Tutup Hammersonic Festival 2023 dengan Memuaskan

#Musik Metal #Single Baru #Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan