Film

Batman Versi Robert Pattinson Tidak Masuk dalam DCEU

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 16 Desember 2022
Batman Versi Robert Pattinson Tidak Masuk dalam DCEU
Kabar ini ditegaskan oleh James Gunn di Twitternya. (Foto: Warner Bros.)

JAMES Gunn saat ini sedang meluruskan perusahaan yang ia pimpin yakni DC Studios. Pembuat film yang telah memenangkan sejumlah penghargaan itu turun ke Twitter, Rabu (14/12), untuk menyampaikan berbagai laporan baru ini tentang proyek Batman dari DC Comics.

Variety melansir, Rabu (14/12), mengutip dari seorang sumber yang mengklaim dua pimpinan DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, sedang menjelajahi kemungkinan untuk memasukkan karakter Bruce Wayne yang diperankan Robert Pattinson ke dalam Alam semesta DC Extended (DC Extended Universe/DCEU). Namun, Gunn bersikeras bahwa sumber tersebut memberikan pernyataan yang salah.

Baca juga:

Ben Affleck Jadi Batman lagi di Aquaman 2

Batman Versi Robert Pattinson Tidak Masuk dalam DCEU
Cicitan James Gunn yang menegaskan kabar tidak benar. (Foto: Twitter/JamesGunn)

“Ada beberapa reporter yang saya cintai lebih dari @adambvary (reporter dari Variety), dia orang yang benar-benar baik, tetapi dalam hal ini dia perlu mendapatkan sumber baru karena ini sama sekali tidak benar,” tulisnya dalam cicitan di Twitter.

Matt Reeves yang menyutradarai dan ikut menulis The Batman yang dibintangi Pattinson, ikut menambahkan, memperjelas bahwa Gunn adalah sumber yang jauh lebih dapat diandalkan.

Sebelum Reeves masuk ke franchise Batman, banyak yang menduga superhero berkostum kelelawar yang diperankan Ben Affleck akan terus memiliki kehadiran yang besar di dalam DCEU. Namun, ketika Reeves ditunjuk untuk memimpin film berikutnya, yakni The Batman, dia memutuskan untuk fokus pada Bruce Wayne yang kurang berpengalaman dan lebih muda dari yang diperankan oleh Affleck.

Baca juga:

Warner Bros. Discovery Belum Konfirmasi Penggarapan The Batman 2

Batman Versi Robert Pattinson Tidak Masuk dalam DCEU
Sutradara 'The Batman' mendukung pernyataan Gunn. (Foto: Twitter/mattreevesLA)

Oleh karena itu, memasukan Batman versi Pattinson ke DCEU saat ini kemungkinan besar akan menyebabkan jalan cerita yang membingungkan dan kesalahan kontinuitas.

Sejak perekrutan Gunn dan Safran yang menghebohkan banyak penggemar pada Oktober 2022, keduanya telah berbagi beberapa detail tentang kelanjutan dari alam semesta DC. Meskipun masa depan Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot masih belum pasti, Gunn meyakinkan penggemar bahwa film Superman adalah prioritas besar, meskipun prioritas terbesar untuk DC Studios.

Dalam waktu dekat, Gunn dan Safran akan bertemu dengan eksekutif Warner Bros. Discovery untuk mempresentasikan rencana mereka untuk DCEU, yang akan mencakup semuanya mulai dari film hingga televisi hingga video game. (kna)

Baca juga:

Menunggu Kehadiran The Batman 2

#Film #Batman #DC Extended Universe
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan