Film

Batman Segera Tayang di HBO MAX

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 13 April 2022
Batman Segera Tayang di HBO MAX
Film The Batman masih menduduki peringkat pertama box office AS. (Foto: Warner Bros.)

TAK ada yang menyangka bila Batman yang dibawakan oleh Robert Pattinson akan segera tayang di HBO MAX pada 18 April 2022 ini.

Film ini memasang Robert Pattinson sebagai pemeran utama didampingi oleh Zoe Kravitz yang membawakan sebagai Selina Kyle/Catwoman, kemudian Paul Dano sebagai The Riddler, Jeffrey Wright menjadi Jim Gordon, John Turturro membawakan Carmine Falcone, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth dan Collin Farrell sebagai Oswald Cobblepot atau kelak dikenal sebagai The Penguin.

Baca Juga:

Film Horor 'Leak Kajeng Kliwon' Angkat Kearifan Lokal Bali

film
The Batman diprediksi akan menguasai box office AS hingga Mei 2022. (Foto: ScreenCrush)

Dilansir dari Screenrant pada Senin (11/4/2022). Batman berpusat pada Bruce Wayne yang memerangi kejahatan dengan karakter Batman. Batman berhasil mengungkap jaringan korupsi elit di dalam kota. Namun di sisi lainnya Batman harus berhadapan dengan Riddler. Karakter antagonis ini menargetkan warga elit Gotham, termasuk Bruce, untuk diungkap rahasia kelam dari masa lalu mereka.

Untuk menghentikan pembunuh ini, Batman harus menjalin aliansi baru dengan orang-orang di dunia bawah Gotham, termasuk Catwoman. Namun ikatan Batman dengan hamba hukum masih kuat, apalagi dia sudah berkawan dengan Letnan Polisi Kota Gotham, Jim Gordon.

Sejak awal perilisannya pada 2 Maret 2022 ke bioskop, Batman berhasil meraup keuntungan komersil. WarnerMedia mengumumkan tanggal rilis streaming The Batman resmi hadir di HBO Max pada 18 April 2022. Selain itu, The Batman akan tayang di HBO pada 23 April pukul 8 malam waktu setempat.

Tanggal rilis streaming The Batman datang sebulan setelah film tersebut akhirnya diputar di bioskop, menyusul beberapa penundaan terkait COVID-19. Film ini memang lebih disukai oleh kritikus film dan penontonnya. Batman seperti kembali lagi ke warna asalnya yang sangat kelam, gelap dan misterius. Karena itulah film ini meraup sekitar USD735 juta (Rp10,5 triliun) dari perkiraan yang hanya USD200 juta (Rp2,8 triliun).

Baca Juga:

'Everything Everywhere All At Once' Dapat Sambutan Positif dari Kritikus dan Box Office

film
Riddler biasanya digambarkan sebagai salah satu musuh Batman yang paling narsis. (Foto: Batman Wiki Fandom)

Meski baru memasuki empat bulan pada tahun ini, The Batman telah menetapkan dirinya sebagai film terlaris tahun 2022.

Agaknya ini memang bagian dari strategi yang dilakukan oleh Warner Bros. Mereka memang menunda perilisan film ini sampai tahun 2022, terbukti strategi yang dijalankan berhasil. Mereka juga tidak serta-merta merilisnya pada jalur streaming di HBO seperti yang direncanakan sebelumnya pada tahun lalu.

The Batman yang menjadi awal dari dunia cerita bersama yang baru, penonton dapat mengikuti penampilan debut Pattinson sebagai Dark Knight yang akan tayang di HBO Max minggu depan. (jul)

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Serial 'Cerita Tentang Percaya'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan