Batik Air Susul Citilink Mendarat di YIA, Ini Rutenya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) (Foto: Humas Angkasa Pura I)

MerahPutih.Com - Maskapai Batik Air bakal segera menyusul Citylink untuk mendarat di Bandara Yogyakarta international Airport (YIA). Pendaratan perdana direncanakan esok, Jumat 10 Mei 2019.

"Rencana awal tanggal 15 mendarat. Tapi dipercepat jadi 10 Mei," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan, PT Angkasa Pura I (Persero), Devy Suradji di Yogyakarta, Kamis (9/5).

Pada tahap awal, akan ada sejumlah rute ke dalam dan luar Jawa yang menggunakan Batik Air. Rute tersebut diantaranya ke kota Palangkaraya, Samarinda, dan Jakarta.

Batik air juga berencana membuka rute Yogyakarta-Denpasar Bali. Hanya saja, lanjut Devi pembukaan untuk rute Denpasar cukup sulit dan membutuhkan waktu lama.

Pesawat Batik Air akan mendarat di Bandara YIA
Pesawat Batik Air. Foto: batikair.com

Hal ini terjadi karena Bali adalah destinasi wisata utama Indonesia yang banyak dilirik oleh wisatawan. Maskapai berebut untuk mendarat di sana.

"Sekarang saja disana ramai. Banyak pesawat yang mau turun harus antri. Maka rute denpasar- Yia masih kita diskusikan lagi," jelasnya.

Devi menambahkan, rute penerbangan Batik Air yang akan mendarat di bandara YIA adalah rute baru. Sementara untuk pesawat Citilink adalah rute pindahan seluruhnya dari rute perjalanan di Bandara Adisutjipto.

Sebelumnya maskapai Citilink menjadi maskapai pertama yang mendarat di bandara pada senin 6 Mei 2019 . Saat ini Citilink hanya terbang 1 kali sehari menuju Jakarta dan sebaliknya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta.

Kredit : patricia


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH