Batik Air Buka Rute Baru: Cengkareng-Tanjung Pandan-Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya Pesawat Batik Air. Foto: batikair.com

MerahPutih.com - Batik Air kembali membuka rute baru agar masyarakat bisa menikmati indahnya alam di Provinsi Bangka Belitung. Ya, rute penerbangan yang baru dibuka maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group itu adalah Cengkareng-Tanjung Pandan-Kuala Lumpur.

Jadwalnya, terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng ke Bandara HAS Hanandjoedin, Tanjung Pandan pukul 13.00 Wib. Kemudian, Tanjung Pandan-Kuala Lumpur 14.55 Wib. Nah, sebaliknya, penerbangan dari Kuala Lumpur ke Tanjung Pandan 18.30. Dilanjutkan, dari Tanjung Pandang ke Cengkareng pada 21.10.

Menurut Corporate Comunication Lion Air Group Ramaditya Handoko seperti dilansir Harian Nasional, rute baru Batik Air ini akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737 atau Airbus 320 yang berkapasitas 189 hingga 215 kursi. “Rute-rute baru ke daerah pariwisata akan terus dibuka sepanjang 2018,” katanya Handoko kepada Harian Nasional di Jakarta.

Dalam waktu dekat penjualan tiket akan dibuka dan bisa dipesan oleh penumpang setia Batik Air di lionair.co.id atau agen perjalanan terdekat. Kata Ramaditya, sebagai Maskapai kelas ekonomi dengan layanan penuh, Batik Air menyuguhkan tarif yang jauh lebih kompetitif.

Menurutnya, penerbangan langsung Tanjung Pandan-Kuala Lumpur ini dirancang untuk menarik wisatawan asing menikmati keindahan alam Indonesia. Keunggulan pulau Bangka Belitung dengan laut lepas yang biru dan bebatuan besar masih menjadi daya tarik wisatawan lokal dan asing.

Dia berharap, dengan rute baru tersebut bisa meningkatkan sektor pariwisata daerah setempat dan perekonomian daerah dan nasional melonjak tajam. (*)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH