Batavia Artanugraha, Wedding Organizer Jagoan Bagi Calon Pengantin

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 24 Agustus 2021
Batavia Artanugraha, Wedding Organizer Jagoan Bagi Calon Pengantin
Batavia artanugraha memberikan solusi dan kemudahan bagi calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan di masa pandemi (Foto: dok. batavia artanugraha)

PENGUMUMAN PPKM Darurat dua bulan lalu membuat sepasang calon pengantin ketar-ketir. Mereka seharusnya akan melangsungkan pernikahan tujuh hari lagi usai pengumuman tersebut. Segala persiapan telah matang, termasuk melunasi biaya sewa gedung, jasa boga, sound system, pelaminan, dan segala macam rincian lainnya.

Namun, ketentuan PPKM Darurat melarang kegiatan menimbulkan kerumunan. Lonjakan kasus harian COVID-19 terutama varian Delta di Indonesia membuat pemerintah melakukan upaya keras menekan laju paparan virus dengan salah satunya membuat penyekatan di beberapa titik, baik di dalam maupun di perbatasan kota.

Hanya pekerja di sektor kritikal boleh masuk kantor. Restoran, kafe, dan tempat makan lainnya tak boleh menggelar makan di tempat. Toko-toko harus tutup lebih awal. Tentu, di dalam pemberlakuan PPKM Darurat kemudian menjadi Level 4, tidak ada peluang bagi pasangan tersebut menggelar pernikahan. Bila melanggar PPKM Darurat maupun Level 4, petugas akan memberikan sanksi tegas.

Baca Juga:

Inovatif, 'Wedding Drive Thru' di Era Kenormalan Baru

Dengan begitu, undangan nan sudah dikirim ke masing-masing calon tamu tak lagi berlaku. Parahnya lagi, uang muka dekorasi, tenda, riasan, hingga jasa boga, beberapa vendor atau wedding organizer tidak menerima reschedule tanggal.

Jangankan batal nikah, tanggal bergeser saja sudah dianggap hangus. Artinya, jika tanggal pelaksanaan diubah harus membayar dari awal lagi. Hal tersebut tentunya menjadi satu kerugian tersendiri bagi para calon pengantin.

Namun, di tengah kekhawatiran banyak calon pengantin akan masalah tersebut di situasi pandemi, Wedding Organizer Batavia Artanugraha menawarkan solusi bagi calon pengantin. Bisa dibilang 'Jagoan' bagi para calon pengantin ingin menggelar pesta pernikahan di masa pandemi.

Berbeda dengan Wedding Organizer lainnya, Batavia Artanugraha hadir memberi solusi di tengah peraturan pemerintah dan kondisi pandemi nan tidak menentu.

Wedding Organizer Batavia Artanugraha menghadirkan solusi menarik bagi calon pengantin (Foto: dok. batavia artanugraha)

"Batavia Artanugraha tidak pernah memotong DP atau menghanguskan DP dalam hal apapun sejak jaman dulu, apalagi hanya karena pandemi," jelas Owner Batavia Artanugraha, Muhammad Fajar Fadillah, saat dihubungi merahputih.com.

Peraturan utama saat menjadi pemegang perusahaan dekorasi, menurut pria akrab disapa Bang Fajar tersebut, jangan pernah membuat orang kesusahan dalam kesempitan.

Bagi Fajar, orang sudah susah cari uang untuk pesta di masa pandemi, jangan dipersulit dengan adanya peraturan tidak jelas dan menentu.

Baca juga:

Tips Ampuh Mencegah Stres Menjelang Pernikahan

Muhammad Fajar Fadillah selaku Owner Batavia Artanugraha menghadirkan solusi menarik untuk para calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan (Foto: dok. batavia artanugraha)

Selain waktu bisa fleksibel mengikuti situasi dan peraturan dari pemerintah tanpa adanya pemotongan DP atau DP hangus, Batavia Artanugraha pun menyuguhkan harga relatif murah dengan kualitas terbilang mewah.

Alasan harga ditawarkan Batavia Artanugraha terbilang cukup murah dibanding Wedding Organizer lainnya, menurutnya lantaran pihaknya memiliki alat terbilang lengkap.

"Hal itu semua karna kami memiliki alat sendiri tanpa menyewa ke vendor lain, walaupun jika keteteran ada beberapa barang kita sewa ke beberapa partner juga sih dikarenakan tuntutan konsumen harus tetap kami utamakan," jelas Fajar.

Di masa pandemi COVID-19, menurut Fajar semua usaha di bidang seni dekorasi menjadi usaha paling berdampak. Dirinya tidak menampik omzet usahanya pun turun drastis.

Batavia Artanugraha menawarkan tenda dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang mewah (Foto: dok. batavia artanugraha)

Namun, Fajar tak lantas tinggal diam dengan keadaan, karena harus memikirkan bagaimana hidup dan nasib karyawan di Batavia Artanugraha.

Dengan begitu, Batavia Artanugraha memberikan pilihan-pilihan untuk membuat acara pesta dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan konsumen serta para tamu undangan, sesuai dengan protokol kesehatan.

Batavia Artanugraha memberikan paket-paket pernikahan murah namun tetap mewah karena konsumen sekiranya terbatas dari sisi materi, tetap bisa menyelenggarakan acara sesuai dengan impiannya, apalagi di masa pandemi.

Batavia Arthanugraha menyediakan paket wedding dari mulai Rp 10 juta. Beragam paket bisa dilihat di instagram Batavia Artanugraha di @batavia.artanugraha. Kemampuan mengelola masalah di masa sulit memang tidak datang serta-merta. Batavia Artanugraha tentu bukan kacangan di dunia wedding. Usaha turun-temurun tersebut sudah hadir sejak tahun 1940-an.

Fajar merupakan owner keenam Batavia Artanugraha. Menurut Penuturan Fajar, sebenarnya nama Batavia Artanugraha diperbaharui orangtuanya, H. Abd Rahman, dari sebelumnya bernama RESTU IBU.

Nama Batavia Artanugraha juga memiliki arti dan makna tersendiri. Batavia dimaksud adalah BETAWI dan kata Artanugraha terdiri dari 2 kosa kata "Art" berarti seeni "Anugraha" anugerah sehingga filosofinya ialah anugerah seni dari tangan orang Betawi. (Ryn)

Baca juga:

Di Tengah Pandemi Virus Corona, New York Resmikan Pernikahan Online

#Wedding #Agustus Jagoan Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan