Batal Diusung Golkar, Maukah Daniel Muttaqien Kampanyekan Duo DM?

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 16 Januari 2018
Batal Diusung Golkar, Maukah Daniel Muttaqien Kampanyekan Duo DM?
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi saat pendaftaran Pilgub Jabar 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara menegaskan tubuh Partai Golkar masih solid untuk memenangkan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Dua DM) di Pilgub Jabar 2018.

Meskipun, sempat ada pembatalan pengusungan kepada Daniel Muttaqien yang akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Iswara meyakini Daniel sebagai kader yang baik dan bijak.

"Sampai hari ini solid, bahkan beberapa kegiatan sudah berlangsung di Cirebon dan Indramayu dan saya yakin Pak Daniel Muttaqien seorang kader yang bijak," kata Iswara, Selasa (16/1).

Disinggung mengenai apakah Daniel akan diajukan sebagai juru kampanye (jurkam) untuk pemenangan Duo DM, Iswara mengatakan akan mengusulkan nama Ketua DPD Kabupaten Indramayu itu.

"Kita akan minta Pak Daniel itu, anggota Dewan dengan suara terbanyak secara nasional. Karena itu tentunya kita butuh figur Daniel untuk turut menjadi jurkam dua DM," katanya.

Iswara juga menambahkan, pihaknya akan menerapkan strategi bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memenangkan Pilkada serentak nanti. Pihaknya akan segera membentuk tim yang bekerja tidak hanya di permukaan tapi juga di tingkat TPS.

"Kita akan coba terapkan bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita punya masa kita akan koordinir mereka. Tidak hanya di permukaan tapi juga di TPS," katanya.

Iswara mengatakan, dua hari ke depan, tim kampanye yang sudah dibentuk oleh DPD Golkar Jawa Barat akan diserahkan ke KPU Jabar. Tim itu termasuk juru kampanye baik di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. "Ada juga budayawan, tokoh agama, yang memberi dukungan," ucapnya.

Dirinya optimis Duo DM akan mengungguli suara dibandingkan pasangan lainnya. Hal ini lantaran keduanya memiliki pengalaman memimpin pemerintahan. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita terkait Pilkada Jabar dalam artikel: Deddy Mizwar Yakini Tak Ada Kampanye Hitam di Jabar

#Deddy Mizwar #Dedi Mulyadi #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Yugi Prasetyo

Bagikan