Batal Diumumkan di Rakernas, Pesaing Gibran Masih Optimistis Dapat Rekomendasi Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo Achmad Purnomo, Senin (13/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo Achmad Purnomo masih optimistis meraih rekomendasi dari DPP PDIP. Hal itu diungkapkan Purmomo seusai pulang mengikuti Rakernas I dan Peringatan HUT Ke-47 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat-Minggu (10-12/1).

"Hasil rakernas, pengumuman rekomendasi dibatalkan oleh DPP PDIP. Kami tetap menghargai keputusan partai," ujar Purnomo pada merahputih.com, Senin (13/1).

Baca Juga:

Kader PDIP Terjerat Korupsi, Nasib Gibran dan Bobby di Pilkada Serentak Jadi Taruhan

Purnomo mengaku sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo yang diusung DPC PDIP Solo mengharapkan agar rekomendasi segera turun supaya persiapan bisa lebih matang. Meski demikian, ia tetap menghargai keputusan DPP PDIP yang menunda pengumuman rekomendasi.

"Tidak ada arahan atau pesan khusus dari Ketua Umum PDIP ke DPC PDIP Solo. Penundaan rekomendasi ini dilakukan pada seluruh daerah di Indonesia yang mengadakan pilkada, bukan di Solo saja," papar dia.

Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo Achmad Purnomo, Senin (13/1). (MP/Ismail)
Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo Achmad Purnomo, Senin (13/1). (MP/Ismail)

Disinggung adanya ucapan sejumlah petinggi DPP PDIP yang akan menegaskan pemimpin harus berjiwa muda sebagai sinyal rekomendasi jatuh ke Gibran Rakabuming Raka, Purnomo menegaskan tetap optimistis mendapatkan rekomendasi.

Baca Juga:

Selain Gibran dan Bobby, Ipar Jokowi Ramaikan Bacalon Bupati Gunung Kidul

"Saya masih optimistis mendapatkan rekomendasi bersama Teguh Prakosa maju di Pilwakot Solo. Saya artikan kata muda itu berada dalam pikiran, belum tentu muda pikirannya muda, sebaliknya tua pikirannya bisa maju membangun kota," papar dia.

Purnomo yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo menambahkan, masalah umur memang menjadi kelemahannya saat ini. Namun, ia menolak jika dikatakan tidak berjiwa muda. Hal itu dibuktikan dengan aktif mengikuti kegiatan kedinasan yang melibatkan anak muda. (Ism)

Baca Juga:

Yakin Menang di Medan dan Solo, PDIP Belum Pasti Usung Bobby dan Gibran


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH