Baswedan Minta Perhimpunan INTI Turut Aktif Membangun Jakarta Foto bersama Anies Baswedan bersama Perhimpunan INTI. (Ist)

MerahPutih.com - Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) DKI Jakarta dan tokoh komunitas Tionghoa, Kamis (5/10) malam lalu menggelar silaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan di Restoran Sun City Jakarta.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri lebih dari 200 tokoh. Antara lain Ketua Perhimpunan INTI Pusat terpilih Teddy Sugianto, Sekjen Ulung Rusman, mantan Ketua Umum Rachman Hakim, mantan Sekjen Budi S Tanuwibowo, Pengurus Perhimpunan INTI DKI Jakarta So Wee Ming dan tokoh lainnya.

Wakil Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta Didit A Sunarko menyatakan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan yang telah meluangkan waktunya hadir dalam pertemuan tersebut.

Pihaknya berharap pertemuan semacam ini dapat dilakukan secara berkala dan sering. Agar kedua belah pihak bisa saling belajar satu dengan yang lainnya. Untuk berperan aktif membangun Jakarta yang indah dan adil.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengaku gembira dapat mengenal dan berbincang dengan para pengurus Perhimpunan INTI DKI Jakarta. Dia mengatakan akan menggunakan kesempatan ini untuk mendengarkan pendapat semua pihak.

Anies menambahkan dirinya mempelajari visi misi dan target Perhimpunan INTI. Dia memuji peran aktif Perhimpunan INTI dalam mengatasi kesalahpahaman bahkan hingga diskriminasi terhadap warga etnis Tionghoa Indonesia selama ini. Dan tetap setia terhadap NKRI.

Anies menyatakan setelah dirinya dilantik, akan mengatasi masalah lapangan pekerjaan, pendidikan, dan masalah kesehatan dengan segera. Masalah tersebut membutuhkan partisipasi dan dukungan aktif tokoh berbagai kalangan termasuk dari Perhimpunan INTI.

Dia menekankan Pemprov DKI Jakarta yang dipimpinnya hanyalah pelaksana. Yang terutama adalah peran aktif semua pihak dan dengan kerja nyata merealisasikan hal tersebut.

Oleh sebab itu setiap orang berkewajiban membangun Jakarta menjadi aman dan tertib, iklim bisnis yang baik, hukum harus ditegakkan dengan adil serta warga kota memperoleh perlindungan hukum.

“Untuk itu marilah kita semua berperan aktif bersama,” ujar Anies. Anies juga meminta Perhimpunan INTI untuk aktif terlibat dalam hal tersebut. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Panglima TNI Ajak Pengusaha Tionghoa Bangun Kekuatan Ekonomi Nasional

Kredit : thomaskukuh

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH