Musik

Bassist Boomerang Tutup Usia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 25 April 2021
Bassist Boomerang Tutup Usia
Bassis Boomerang meninggal di usia 53. (Foto: Instagram/@boomerang_official)

KABAR duka kembali menyelimuti kancah musik Tanah Air. Vokalis sekaligus bassist dari band rock veteran Boomerang, Hubert Henry Limahelu, pergi untuk selamanya pada Sabtu 24 April 2021 pukul 08.15 WIB.

Kabar tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi dari @boomerang_official. “Selamat jalan Hubert Henry Limahelu, semua #kisah dan karyamu akan selalu menajdi warna untuk kami semua, Semoga #kembali dalam lindungan tuhan di surga. Doa kami akan selalu menyertai.”

Baca juga:

Kobe Rilis Single Religi Pertama Berjudul ‘Tunjukkan JalanMu’

Kepergian Henry dikarenakan pecah pembuluh darah saraf otak dan tidak sadarkan dir. Ia langsung di larikan ke Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya. Setelah menjalani pemeriksaan pindai otak (CT Scan), ditermukan pendarahan di otak pria berusia 53 tahun tersebut.

Sebelumnya diketahui, pihak Boomerang telah melakukan penggalanangan dana untuk menjalani operasi mendiang Henry pada 14 April 2021. Mereka juga mengadakan konser virtual untuk penggalangan dana tersebut dengan menampilkan beberapa musisi, seperti Andi Babas, Martin Faried Badjebe, John Paul Ivan, dan Take Over.

Hingga 18 April 2021, dana yang terkumpul mencapai angka Rp21 juta yang terkumpul dari para donatur dan semua pihak yang terlibat.

Baca juga:

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati x Deadsquad Jadi Terobosan Epik

Hubert Henry Limahelu lahir pada 8 September 1967. Ia merupakan salah satu dari pendiri band Boomerang yang telah berkiprah sejak 1991. Konsisten mengusung genre rock, Boomerang berhasil masuk dalam 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour pada 1993.

Formasi awal Boomerang adalah Hubert Henry (bass), John Paul Ivan (gitar), Roy Jeconiah (vokal), dan Farid Martin (drum). Namun pada pertengahan 2005, John Paul Ivan memilih hengkang dan memutuskan bekerja sendiri, disusul sang vokali, Roy Jeconiah yang keluar pada 2010.

Sempat dikabarkan vakum. Namun pada 2012, Henry bersama Farid bersama gitaris Tommy Maran merilis materi baru berupa album bertajuk Reboisasi dan mengeluarkan delapan hit terbaru.

Seiring perjalanan, Boomerang aktif kembali dengan formasi bertiga tersebut. Pada 2014 mereka kembali merilis album baru bertajuk Harmonis Tidak Seragam. Dintandai dengan vokalis baru bernama Andi Babas sebagai pengganti posisi vokal yang sebelumnya ditempati Heny pada album Reboisasi. (far)

Baca juga:

Setahun Kepergian Glenn Fredly, Tompi: Rindu

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan