Basofi Sudirman Tutup Usia, Warga Jatim Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang Gubernur Jatim Soekarwo berdoa bersama jemaah haji (ANTARA FOTO/Moch Asim)

MerahPutih.Com - Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Gubernur Jatim, H. Basofi Sudirman.

"Kami sangat kehilangan. Mudah-mudahan arwah beliau diterima di sisi Allah SWT. Ini duka yang sangat mendalam." kata Soekarwo saat berada di Rusia, melalui kabaghumas Pemprov Jatim, Beny Sampirwanto, yang ikut melakukan kunjungan kerja, Senin, (7/8).

Pakde Karwo, lanjut Benny, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas jasa-jasa beliau selama memimpin Jatim. Diantaranya, program 'one village one product-nya.'

Benny melanjutkan, Pakde Karwo sapaan akrabnya, juga memerintahkan Gus Ipul, Wagub Jatim beserta sejumlah pejabat Pemprov untuk hadir langsung mengikuti upacara pemakaman Basofi Sudirman yang rencananya akan berlangsung Selasa (8/8) di Pemakaman San Diego Hills Memorial Park Karawang, Jawa Barat.

"Bahkan sejumlah kepala dinas juga diutus mendampingi Wagub. Kalau nggak salah ada Kadinsos dan sekda." kata Benny mengulangi pernyataan Soekarwo.

Sementara itu, sebagai tanda berkabung Gubernur Jatim memerintahkan kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi, pemkab/kota, dan masyarakat Jatim untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai Senin (7/8) hingga Rabu (9/8).

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita hangat merahputih.com dari Jawa Timur dalam artikel: Dianggap Berhala, Massa Minta Patung Dewa Perang Di Tuban Dibongkar



Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE