Musik

Basboi, Hondo, dan Belasan Artis Lain Lengkapi Penampil di 'FLAVS Festival 2021'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 14 Oktober 2021
Basboi, Hondo, dan Belasan Artis Lain Lengkapi Penampil di 'FLAVS Festival 2021'
Sederet artis hip-hop, r&b, dan soul lokal akan tampil di FLAVS Festival 2021. (Foto: Istimewa)

BELUM puas dengan para penampil yang diumumkan pada fase pertama untuk FLAVS Festival 2021? FLAVS kembali mengumumkan 15 nama penampil yang tak kalah menarik di fase kedua. Para penampil yang baru diumumkan menyusul nama-nama keren fase pertama, seperti Laze dan Tuan Tigabelas.

Didapuk sebagai festival terbesar di ranah hip-hop, r&b dan soul di Indonesia, FLAVS Festival 2021 kembali menyajikan penampil lintas genre. Di antaranya Basboi, Bayu Risa, Dira Sugandi, Dzulfahmi, Elkey, Eros tjokro, Hollandia 98, Hondo, Lady Gan, Lalahuta, Malik Ros, Pretty Rico, Project Qiu, RABEN, dan RL KLAV.

Baca juga:

FLAVS Festival 2021 Resmi Umumkan 15 Penampil Fase Pertama

View this post on Instagram

A post shared by FLAVS (@flavs.id)

Diselenggarakan secara virtual, FLAVS Festival 2021 akan berlangsung dua hari pada 30 dan 31 Oktober. Dengan pilihan tiket seharga Rp149 ribu untuk Daily Pass, atau Rp499 ribu untuk pilhan Weekend Pass yang sudah termasuk paket merchandise.

Tidak hanya menampilkan 30 penampilan kece dari para artis Indonesia, FLAVS Festival juga menyajikan berbagai kompetisi virtual. Mulai dari DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle, dan Freestyle Rap Session.

Baca juga:

FLAVS Festival 2021 Digelar Secara Virtual Hadirkan Total 50 Musisi Tanah Air

Mengusung tema ‘The Seeds’, FLAVS Festival 2021 ingin memberi semangat regenerasi masa depan musik hip-hop, r&b, dan soul di Indonesia. Dengan harapan membuat ekosistemnya lebih hidup dan besar.

“Gelaran kali ini menjadi ajang buat talenta muda seantero nusantara yang berbakat dan unjuk gigi berbarengan dengan para musisi yang sudah senior,” ucap Festival Director FLAVS Festival, M. Riza dalam gelaran pers (12/8).

View this post on Instagram

A post shared by FLAVS (@flavs.id)

Sejak kali pertama digelar pada 2020, FLAVS Festival berpengaruh besar untuk ekosistem musik Indonesia, khususnya di skena hip-hop lokal. Pada 2021 FLAVS ingin memberikan kesempatan sekaligus melakukan regenerasi untuk bakat-bakat baru pelaku hip-hop, r&b, dan soul di Tanah Air.

"Melalui FLAVS, kita mau sedikit memberi wawasan penting buat masyarakat terutama pencinta hip-hop di Indonesia, kalo kultur hip-hop tumbuh dari beragam elemen penting yakni Rap, DJ, Break dance, dan Graffiti," pungkas Program Director FLAVS Festival 2021, Yacko.

"Oleh karena itu, kami juga bisa sekaligus menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari seluruh Indonesia. Saya berharap mereka makin bisa terekspos dan berkembang untuk membawa keunikan dan karakter masing-masing," tambahnya. (far)

Baca juga:

‘GEMAH RIPAH LOH SYMPHONY’ Hadirkan Puluhan Pelaku Hip-Hop Yogyakarta

#Festival Musik #Musik Indonesia #Musik #Hip-Hop #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan