Basarnas Temukan Serpihan Luas Tutupi Perairan Tanjung Kerawang, Apa Artinya? Serpihan luas yang menutupi permukaan perairan Tanjung Kerawang Jawa Barat lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Foto: IST/Basarnas

MerahPutih.com - Tim Basarnas menemukan jutaan serpihan benda seluas puluhan meter menutupi permukaan perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat, titik jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Namun, Kepala Otoritas Bandara wilayah 1 Bagoes Soenjoyo membantah jutaan serpihan yang mengambang itu belum bisa dipastikan sebagai bodi utama pesawat Lion Air Lion Air penerbangan JT-610.

Bahkan, Bagoes berani mengklaim sampai saat ini bangkai utama pesawat belum ditemukan. Saat ini, tim dari Basarnas masih terus mencari pesawat Lion Air yang membawa 189 penumpang di perairan Karawang, Jabar.

"Bahwa tubuh pesawat belum ditemukan masih dalam pencarian tim basarnas yang ada di layar TV itu hanya serpihan-serpihan. Apakah itu serpihan pesawat itu apa bukan sampai sekarang belum bisa kita pastikan," kata Bagoes Soenjoyo saat jumpa pers di halaman VVIP Room Terminal 1, Bandara Soekarno Hatta, Senin (29/10).

bagoes
Kepala Otoritas Bandara wilayah 1 Bagoes Soenjoyo saat jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta. MP/Asropih

Bagoes menambahkan tim Basarnas juga belum menemukan black box atau kotak hitam peasawat Lion Air di perairan Karawang. Hingga kini Basarnas dan tim lain masih mencari black box tersebut. "Black box juga belum di temukan," jelas Bagoes

Diketahui, pesawat Lion Air penerbangan JT-610 dikabarkan hilang kontak take off Pukul 06.20 WIB. Seharusnya pesawat sudah mendarat di Pangkal Pinang pukul 7.20 WIB. Pesawat hilang kontak Pukul 06.33 WIB. 13 menit setelah take off dari Jakarta. Pesawat hilang kontak Pukul 06.33 WIB. 13 menit setelah take off dari Jakarta. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH