Basarnas Sudah Kirim 37 Kantong Jenazah ke Rumah Sakit Polri Tim Sar Basarnas melakukan pencarian korban Lion Air JT-610

MerahPutih.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) telah mengirimkan 37 kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur terkait insiden jatuhnya pesawat Lion Air penerbangan JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

"Kalau kemarin sudah kita sampaikan ada 24 kantong jenazah yang sudah kita kirimkan ke DVI Polri, Rumah Sakit Polri, Hari mendapatkan 13 lagi, sehingga ada 37 kantong jenazah yang sudah kita kirimkan ke Rumah Sakit Polri," kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Brigadir Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto di kantornya, Selasa (30/10).

Kemudian sampai saat ini, sambung Nugroho, pihaknya juga telah menemukan sekitar 52 kartu identitas para korban pesawat Lion Air JT-610 tujuan Bandara Soekarno Hatta-Pangkal Pinang.

"Baik KTP, KTA, BPJS maupun Paspor. Terdiri dari yang perempuan 18 dan laki-laki 34," tutur Nugroho.

permukaan laut
Serpihan luas yang menutupi permukaan perairan Tanjung Kerawang Jawa Barat lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Foto: IST/Basarnas

Tak luput dalam pencarian tersebut tim gabungan menemukan serpihan-serpihan diduga bagian dari pesawat Lion Air yang membawa 189 penumpang tersebut.

Diketahui sebelumnya, pesawat Lion Air penerbangan JT-610 dikabarkan hilang kontak take off Pukul 06.20 WIB. Seharusnya pesawat sudah mendarat di Pangkal Pinang pukul 7.20 WIB. Pesawat hilang kontak Pukul 06.33 WIB. 13 menit setelah take off dari Jakarta.

Pesawat hilang kontak Pukul 06.33 WIB. 13 menit setelah take off dari Jakarta. Hingga kini Basarnas tengah mencari dan mengevakuasi korban terjatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Karawang, Jawa Barat. (Asp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH