Basarnas Jabar Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Kecelakaan Bus Pariwisata di Tanjakan Emen,Subang (MP/Yugie Prasetyo)

MerahPutih.Com - Kecelakaan maut bus Pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2) diduga karena rem blong. Akibatnya bus pariwisata yang membawa rombongan dari Pisangan, Ciputat tersebut menabrak rambu-rambu lalu lintas.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor bus nahas itu menabrak tiang rambu lalu lintas yang berada di lokasi kejadian. Setelah menabrak, bus pariwisata itu terguling dan sempat mengenai sejumlah kendaraan lain.

"Hingga menyebabkan kendaraan besar tersebut terguling di Tanjakan Emen. Belum diketahui pasti mengenai korban akibat kecelakaan tersebut," ujar Joshua Banjarnahor saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu malam.

Begitu mendengar kabar kecelakaan tersebut anggota SAR Subang dan yang dekat lokasi kejadian langsung merapatvke tkp. Saat ini, lanjut Joshua, pihak kepolisian dari polsek Jalan Cagak sudah di tenpat kejadian akan evakuasi korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Anggota SAR langsung membantu evakuasi bersama petugas kepolisian dan dibantu oleh warga," paparnya.

Akibat kejadian itu pun arus lalu lintas baik dari arah Bandung menuju Subang maupun sebaliknya mengalami kepadatan. Selain para pengendara yang berhenti juga mereka turut membantu evakuasi para korban.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH