Basarnas Bersiaga di Sepanjang Pantai Gunung Kidul

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 26 Desember 2017
Basarnas Bersiaga di Sepanjang Pantai Gunung Kidul
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

MerahPutih.com - Badan SAR Nasional Yogyakarta menurunkan satu tim rescue untuk bersiaga di objek wisata Pantai Indrayanti, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kepala Basarnas Yogyakarta Supriono di Gunung Kidul, Senin (25/12), mengatakan bahwa Basarnas Yogyakarta menurunkan satu tim yang berjulah 10 personel untuk bersiaga di objek wisata.

"Tujuan siaga Natal 20017 dan Tahun Baru 2018 di objek wista pantai selatan Gunung Kidul, yaitu memberikan rasa nyaman dan aman kepada wisatawan yang berlibur di pantai selatan," kata Supriono dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa tim rescue akan melakukan patroli di sepanjang pantai di Gunung Kidul dengan jalur laut mengunakan dua unit jetsy milik Basarnas Yogyakarta.

"Tim rescue Basarnas Yogyakarta akan bersama TNI, Polri, SAR Linmas Wilayah II Baron. Tim juga dilengkapi dengan peralatan, seperti dua unit jetsky dan satu mobil rescue car yang di dalam ada perlengkapan alat ekstrikasi untuk penanganan kecelakaan jalan raya dan bangunan runtuh," katanya. (*)

#Basarnas #Yogyakarta #Pantai Indrayanti
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan