Basaria Panjaitan Jadi Pimpinan KPK, Ini Kata Pihak Mabes Polri

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 23 Desember 2015
Basaria Panjaitan Jadi Pimpinan KPK, Ini Kata Pihak Mabes Polri
Basaria Panjaitan. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

MerahPutih Politik - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, angkat bicara terkait diangkatnya seorang polwan, Basaria Panjaitan, sebagai pimpinan KPK periode 2015-2019.

Anton menuturkan bahwa Basaria adalah polwan yang menyandang gelar bintang dua untuk pertama kalinya di tubuh Korps Bhayangkara. Saat ini ia telah resmi menjabat sebagai pimpinan KPK setelah dilantik oleh presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (21/12) Kemarin.

"Kalau enggak salah beliau sudah pensiun, tapi kalau pun belum pensiun, pasti sudah diselesaikan syarat-syarat administrasinya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan saat dihubungi di Jakarta, Selasa (22/12).

Untuk diketahui, sebelumnya Basaria yang saat ini tengah memangku dua bintang di pundaknya tersebut, pernah menjadi penyidik utama di Bareskrim Mabes Polri pada 2008 lalu. Basaria dinilai memiliki kemampuan yang cukup dan berprestasi dalam bidang penyidikan. Basaria pun dianggap layak menjadi pimpinan pada lembaga antirasua dalam memerangi kasus korupsi di Indonesia saat ini. (gms)

 

BACA JUGA:

  1. Ahmad Basarah: KPK Harus Efektif
  2. ICW: Pimpinan KPK Jilid 4 Tidak Segarang Sebelumnya
  3. Sebelum Pangkas Korupsi, Saut Situmorang: Konsolidasi Internal Dulu
  4. Dilantik Jokowi, Alexander Marwata Masih Harus Pimpin Sidang

 

 

 

#Basaria Panjaitan
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan