Basarah Ungkap Alasan PDIP Percepat Pembentukan Tim Relawan Pemenangan Ganjar

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 27 April 2023
Basarah Ungkap Alasan PDIP Percepat Pembentukan Tim Relawan Pemenangan Ganjar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan pembentukan tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Tim itu dibentuk melalui surat keputusan yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga

Jawaban Hasto Terkait Calon Cawapres Ganjar Pranowo

Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar 2024 itu diketuai oleh Ahmad Basarah, Wakil Ketua Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus, dan Wakil Sekretaris Riezky Aprilia.

Ahmad Basarah menjelaskan, tim ini dibentuk sebagai respon cepat DPP PDIP terhadap perintah harian Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar seluruh elemen partai bergerak pasca-pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Penugasan ini adalah respon DPP partai atas perintah harian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada Hari Kartini 21 April 2023 lalu," kata Basarah dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

Baca Juga

Dukung Ganjar Pranowo, PDIP dan PPP Akan Segera Bertemu

Basarah mengungkapkan asalan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar dibentuk lebih cepat dari tim pemenangan pemilu secara umum. Ia menyebut hal itu untuk menampung aspirasi masyarakat yang sangat antusias memberikan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024.

"Pascapengumuman Ganjar sebagai calon presiden, muncul antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk mendukung pemenangan Ganjar dalam Pilpres yang akan datang," tegas Basarah.

Setelah keluarnya SK Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar ini, Basarah menyebut pihaknya akan berkoordinasi terus menerus karena PDIP percaya bahwa Pemilu 2024 adalah pestanya rakyat.

"PDI Perjuangan percaya bahwa yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya partai politik ataupun pasangan capres-cawapres, tapi segenap rakyat Indonesia yang harus bergandengan dengan kami (PDIP) untuk menyukseskan pemilu yang akan datang," tegas Basarah.

Basarah menegaskan pengumuman dibentuknya tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar sekaligus mengonfirmasi bahwa genetik politik PDIP adalah partai yang terbuka dalam bekerjasama membangun bangsa Indonesia.

"Termasuk partai politik yang akan kerja sama dengan PDI Perjuangan, serta elemen masyarakat yang akan membentuk relawan. Kita akan segera melakukan rapat dan koordinasi dalam satu rampak barisan agar pak Ganjar Pranowo sebagai presiden RI ke-8," pungkas Basarah. (Pon)

Baca Juga

PDIP Bentuk Desk Khusus Kerja Sama Relawan Ganjar Pranowo

#PDIP #Ahmad Basarah #Capres 2024 #Pilpres 2024 #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan