Basah-basahan di Film 'Perempuan Bergaun Merah', Tatjana Saphira: Nagih!

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 27 Oktober 2022
Basah-basahan di Film 'Perempuan Bergaun Merah', Tatjana Saphira: Nagih!
Tatjana Saphira tak jera main film horor. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

MELAKONI debut film horor, tak selalu mulus bahkan bagi aktris kondang seperti Tatjana Saphira. Sejumlah adegan berat harus dilakukannya, demi menciptakan cerita dan pertunjukan yang memukau di dalam film. Aktris blasteran Indonesia-Inggris itu, melakukan debut perdana film horornya di Perempuan Bergaun Merah.

Ia harus melakoni adegan di dalam air saat syuting film yang disutradarai oleh William Chandra tersebut. Dan seperti yang terlihat, memerlukan profesionalisme tinggi untuk menyelesaikannya. Namun, Tatjana mengaku justru menyukai beratnya syuting film horor, terutama di Perempuan Bergaun Merah.

"Seru sih, memang berat karena adegan itu sulit sekali dilakukan. Buat aku, sulitnya itu karena harus menahan dingin, risikonya bisa masuk angin. Tapi semuanya sudah sesuai prosedur, bahkan kita lakukan workshop juga sebelum take adegan itu," terang Tatjana dalam kesempatan Press Screening Perempuan Bergaun Merah di XXI Plaza Senayan, Rabu (26/10).

Baca juga:

Trailer 'Perempuan Bergaun Merah' Rilis, Tatjana Saphira Debut Film Horor

Tatjana beradu peran dengan Refal Hady di Perempuan Bergaun Merah. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Dalam film tersebut, Tatjana terlibat dalam adegan basah-basahan saat didorong ke dalam bathtub kamar mandi dan saat terjebak di dalam tangki air. Namun, ia mengaku adegan itu dilakukan seprofesional mungkin, hingga berkonsultasi dengan tenaga-tenaga ahli di bidangnya, seperti para penyelam.

"Jadi kita sudah konsultasi dan latihan dulu juga dengan para diver, supaya semuanya aman. Kebetulan aku memang suka berenang sih, dan di luar syuting ini aku juga selalu rutin olahraga, terapin pola diet sehat, jadi alhamdulillah semuanya lancar-lancar aja," jelasnya.

Baca juga:

3 November, 'Perempuan Bergaun Merah' Tebar Teror

Film Perempuan Bergaun Merah tayang 3 November 2022. (Foto: YouTube/CINEMA 21)

Bintang film Ghost Writer itu mengaku harus beradegan di dalam kolam air dengan kedalaman hingga empat meter, dan mengaku belum pernah belajar menyelam sebelum syuting film itu. Namun, bukannya jera, Tatjana justru menikmati seluruh proses syuting dan ketagihan ingin melakoni film horor lainnya.

"Adegan di dalam tangki air itu dilakukan semalaman, seru dan menarik tapi deg-degan juga," tandasnya.

Film Perempuan Bergaun Merah mengisahkan Dinda (Tatjana) yang terus dihantui dengan misteri hilangnya sahabatnya bernama Kara. Satu persatu teman-teman Dinda dibunuh oleh terduga hantu Kara, dan ia harus memecahkan misteri itu demi menghentikan rantai pembunuhan terhadap teman-temannya.

Film Perempuan Bergaun Merah akan tayang secara serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 November 2022. (waf)

Baca juga:

Tatjana Saphira Lakoni Banyak Adegan Aksi di 'Perempuan Bergaun Merah'

#Film #Film Indonesia #Film Horor
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan