Baru Sehari Dirilis, Single 'Black Swan' BTS Sukses Pecahkan Rekor Baru Single terbaru BTS sukses pecahkan rekor baru (Foto: instagram @bts.bighitofficial)

GRUP K-Pop BTS sukses menggemparkan dunia di sepanjang tahun 2019, hal itu selain lantaran tampil di berbagai konser terbesar di dunia, BTS pun merilis beberapa lagu hit, film dokumenter dan kolaborasi dengan sejumlah bintang besar seperti Lil Nas X dan Halsey.

Baru-baru ini, grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook tersebut mengawali tahun 2020 dengan single terbaru mereka yang berjudul Black Swan.

Baca Juga:

Ini Tipe Perempuan Idaman 'Member' BTS, Apa Kamu Termasuk?

Pada single Blackswan tersebut, terdapat nuansa cloud rap, trap drum beats, doleful lo-fi gitar, yang saling berpadu hingga menjadikan sebuah musik yang sangat catchy.

Single terbaru BTS sukses menarik perhatian pecinta musik dunia (Foto: instagram @bts.bighitofficial)

Single Black Swan dari BTS tepatnya dirilis pada 17 Januari pukul 18.00 waktu setempat. Dimana Black Swan merupakan salah satu single dari album BTS yang akan datang bertajuk Map of The Soul:7.

Baca Juga:

Jenius! Berikut Lima Bukti RM BTS Miliki IQ 148

Menariknya, hanya beberapa jam kemudian pasca dirilis, lagu BTS Black Swan langsung naik ke puncak kedua grafik musik realtime domestik, serta grafik iTunes di sejumlah negara di seluruh dunia.

Seperti yang dilansir dari laman soompi, pada pukul 09.00 waktu setempat, Sabtu (18/1), Black Swan telah mencapai No.1 di tangga lagu top iTunes setidaknya di 93 daerah berbeda. Termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Meksiko, Prancis, Jerman, Brasil, Argentina, Arab Saudi, India, Rusia dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, BTS pun memecahkan rekor mereka sendiri untuk pre-order album terbaru mereka yang akan datang yakni Map of the Soul: 7 awal pekan ini.

Sementara itu, menjelang dirilisnya album Map of the Soul: 7 pada 21 Februari mendatang. BTS akan menampilkan Black Swan untuk pertama kalinya di acara The Late Late Show with James Corden pada tanggal 28 Januari.

Lantas, akankah single Black Swan dan album Map of the Soul: 7 dari BTS akan mencatatkan rekor yang luar biasa di tahun 2020 ini? Kita lihat saja nanti. (Ryn)

Baca Juga:

Film BTS Rilis, ini Fakta yang Wajib Kamu Tahu

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH