Baru Rilis, Frozen 2 Mampu Duduk di Puncak Box Office Frozen 2 (Foto: Ist)

PRESTASI yang mengagumkan telah berhasil dicapai oleh film animasi Frozen 2. Belum lama dirilis, film yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios ini mampu memuncaki box office. Dilansir dari Variety, Frozen 2 telah menghasilkan US$124 juta pada penayangannya selama akhir pekan dari 4.440 bioskop di Amerika Utara.

Hal ini tentu mengejutkan lantaran keuntungan yang didapat melebihi ekspektasi. Sebelumnya Disney memprediksi kalau sekuel dari film Frozen (2013) hanya akan mendapat keuntungan sebesar US$100 juta. Sementara untuk film Frozen (2013) menghasilkan US$93,6 juta dalam penayangan domestik.

Baca juga:

Sebelum Nonton, Ini Fakta Tentang Film Frozen 2

Di pekan pembukaan pasar internasional Frozen 2 berhasil mencapai keuntungan US$223 juta atau setara dengan Rp3,1 triliun. Dengan perolehan itu Frozen 2 menduduki posisi pertama di 37 pasar asing melebihi Ice Age: Dawn of the Dinosaurs. Dari semuanya China menjadi negara dengan sumber pendapatan terbesar sekitar US$53 juta.

Sementara untuk Indonesia, Frozen 2 mampu membawa pulang pendapatan sebesar US$5,2 juta atau senilai Rp87,3 milyar. Keuntungan dari Indonesia ini beda tipis dengan Filipina yang memperoleh US$6,1 juta. Jumlah yang disebutkan tentu akan terus bertambah mengingat baru sepekan film Frozen 2 dirilis.

Baca juga:

Sebelum Nonton 'Frozen 2', Kenali Dulu Deretan Karakter Baru Ini

Pencapaian ini tentu menjadi angin segar setelah beberapa pekan penayangan reboot film waralaba memiliki kinerja buruk. Termasuk Terminator: Dark Fate dan Charlie's Angels. Di lain sisi film dari kisah Elsa dan Anna ini menjadi film animasi Disney terlaris kedua setelah live-action The Lion King dengan 191,8 juta dolar AS pada Juli 2019.

Frozen 2 sendiri dirilis enam tahun dari film sebelumnya. Film ini akan bercerita tentang kelanjutan kisah Anna (Kristen Bell) dan Elsa (Idina Menzel) serta beberapa rekan lainnya Olaf (Josh Gad), dan Kristoff (Jonathan Groff).

Mereka akan berpetualang di luar kerajaan Arendelle untuk mencari tahu asal usul kekuatan Elsa dan kematian orangtuanya. Frozen 2 dijamin akan lebih memainkan perasaan penonton. Penampilan setiap karakter juga nampak lebih dewasa dibandingkan film sebelumnya.

Baca juga:

Kenalin Nih, Supaidaman yang bakal Muncul di Spider-Verse 2


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH