Baru Pekan Pertama, Liga Premier Inggris Pastikan 4 Orang Positif COVID-19 Drama tujuh gol di Anfield saat laga pembukaan Liga Premier Inggris yang mempertemukan Liverpool Vs Leeds United. (Twitter/Liverpool)

MerahPutih.com - Liga Premier Inggris memastikan terdapat empat orang anggota klub di bawah mereka positif terpapar COVID-19 di pekan pertama liga dimulai. Temuan ini berdasarkan hasil putaran terakhir tes COVID-19 yang digelar jelang laga pembukaan liga musim 2020-2021.

Otoritas Liga menyatakan sebanyak 2.131 pemain dan staf klub telah dites COVID-19 dari 7 sampai 13 September lalu. Dikutip dari Antara, Selasa (15/9), terdapat 1 orang positif berdasarkan hasil tes yang diumumkan Senin malam waktu setempat. Namun sebelumnya tercatat sudah ada 3 orang yang terindikasi positif.

Baca Juga:

Prediksi Premier League 2020-2021: Ujian untuk Liverpool, Chelsea Ancaman Besar

"Tes sebelumnya pekan itu menghasilkan tiga orang terpapar positif dari sebanyak 1.605 tes," demikian pengumuman otoritas Liga Premier, sebagaimana dikutip Reuters.

Adapun identitas nama-nama 4 orang yang positif itu sampai saat ini belum diketahui, baik asal klubnya, posisi mereka sebagai pemain atau berasal dari jajaran tim kepelatihan. Otoritas Liga menolak membuka nama-nama itu ke publik dan hnya menyatakan mereka diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Salah
Moh Salah saat mencetak gol di laga pembuka Liga Premier Inggris 2020-2021 lawan Leeds United. (twitter/premierleague)

Untuk diketahui, Liga Premier baru saja bergulir lagi dua hari lalu dengan tanpa mengundang penonton ke stadion dan berada di bawah protokol kesehatan yang ketat guna membendung pandemi virus corona.

Laga pembukaan Liga Primier musim 2020-2021 ini sendiri mempertemukan juara bertahan Liverpool dengan tim promosi Leeds United pada Minggu (13/9) malam waktu setempat. Laga berlangsung seru dengan tercipta 7 gol untuk kemenangan anak asuh Jurgen Klop 4-3 terhadap tim yang baru kembali promosi setelah 16 tahun itu. (*)

Baca Juga:

Drama Tujuh Gol di Anfield dan 5 Laga Pembuka Terbaik Premier League



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH