Musik
Baru Memasuki Bulan Ketiga di 2020, BTS Sudah Rilis 6 Video Musik BTS mengeluarkan 6 video baru dalam album terbaru Map of The Soul: 7 (Foto: Twitter/@BTS_official)

ARMY (fans BTS) dikejutkan dengan perilisan video musik Black Swan pada pukul 00:00 waktu korea. Official music video untuk lagu tersebut jadi video keenam yang dikeluarkan boyband BTS dalam rangka peluncuran album terbaru mereka yang berjudul Map of The Soul:7. Wah, padahal 2020 baru saja berjalan tiga bulan, tapi BTS sudah memberikan enam video baru kepada penggemar setianya. Apa saja ya?

Baca juga:

Kenalan dengan Idola Kpop Berpredikat Dewa Musik Korea

1. Interlude: Shadow Comeback Trailer

Interlude: Shadow jadi video pertama yang BTS rilis pada 10 Januari 2020. Dalam video ini, kamu akan melihat Suga, lead rapper BTS yang bercerita mengenai sisi lain dari ketenaran BTS.

Kalau di album sebelumnya BTS banyak bercerita mengenai persona apa yang ingin mereka perlihatkan kepada fans, di album kali ini mereka memulainya dengan mengatakan bahwa ada bayangan (shadow) yang juga semakin membesar seiring semakin terkenalnya mereka. Namun, Suga mengatakan bahwa shadow ini adalah bagian dari diri kita yang harus diterima.

Selain membahas tentang bayangan ini, Suga juga seolah ingin memperlihatkan sisi lain dari menjadi terkenal. Di akhir video, Suga dipotret oleh banyak kamera dengan ‘flashlight’ yang begitu terang. Itu adalah gambaran yang Suga dan member BTS lainnya rasakan setiap harinya, sebuah harga yang harus dibayar ketika menjadi terkenal.

2. Black Swan Art Film

Single berikutnya yang dirilis BTS dari album terbaru mereka ini berjudul Black Swan dan dikeluarkan pada 17 Januari 2020 pukul. Menariknya, lagu ini disertai dengan sebuah video art film yang menampilkan tarian kontemporer dari MN Dance Company yang berbasis di Slovenia.

Di awal video, kamu bisa menemukan kutipan dari seorang penari legendaris Martha Graham yang berbunyi “A dancer dies twice - once when they stop dancing, and this first death is more painful.” Maksudnya adalah seorang penari itu meninggal dua kali yang pertama adalah ketika mereka berhenti menari dan kematian pertama ini lebih menyakitkan.

Perkataan Graham itu ternyata yang menjadi inspirasi bagi BTS dalam menulis lagu Black Swan. Menggambarkan ketakutan BTS ketika mereka sudah tidak lagi memiliki passion dalam bermusik karena hal tersebut sama saja dengan mati.

Selebihnya, dalam video berdurasi 5 menit 31 detik itu, kamu akan disuguhkan dengan gerakan tari kontemporer yang begitu indah dari para penari MN Dance Company ditambah dengan latar bangunan mall tua yang membuat videonya semakin artsy.

3. Outro: Ego Comeback Trailer

Lagu ketiga berjudul Ego ini dikira akan bernuansa gelap sama seperti dua lagu sebelumnya. Namun ternyata lagu Ego dibawakan dengan penuh keceriaan oleh J-Hope disertai dengan musik video yang juga warna-warni.

Video musik yang dirilis pada 3 Februari 2020 ini bahkan memunculkan sebuah challenge yang menjadi viral di TikTok.

Ego Challenge ini diikuti oleh para penggemar dengan menggabungkan foto masa kecil dan foto masa kini, karena dalam salah satu bagian video tersebut kamu akan melihat Jhope mereka ulang salah satu foto masa kecilnya. Menariknya lagi kamu bisa menemukan beberapa easter egg dari album-album lama BTS loh.

Baca juga:

Terungkap! Ini Bocoran Girl Group Baru Besutan YG Entertainment

4. On Kinetic Manifesto Film: Come Prima

Pada peluncuran album terbaru mereka di tanggal 21 Februari 2020, BTS mengeluarkan video untuk title track mereka yang berjudul On. Video berjudul On Kinetic Manifesto Film: Come Prima ini memperlihatkan tampilan memukau dari para member BTS, grup dance The Lab, dan UCLA marching band.

Video berdurasi 4 menit 58 detik ini direkam di Sepuvelda Dam, Los Angeles dan ternyata juga pernah menjadi lokasi shooting untuk beberapa film, serial, dan iklan seperti Iron Man 2, Knight Rider, Italian Job, dan sebagainya. Dengan langit biru ditambah dengan koreografi yang keren, membuat kamu wajib banget deh menonton video musik ini.

5. ON Official MV

Seakan belum cukup dengan satu video, BTS kembali mengeluarkan video official untuk lagu ON tepat seminggu setelah On Kinetic Manifesto Film: Come Prima tayang di YouTube.

Berbeda dengan video sebelumnya yang lebih memperlihatkan koreografi dance, di official music video On ini kamu akan disuguhkan dengan sebuah cerita yang pasti akan mengingatkanmu tentang beberapa hal.

Musik video ini sangat ramai dibicarakan karena memperlihatkan beberapa referensi yang mirip dari film Maze Runner, The Lion King, Games of Thrones, dan sebagainya. Banyak fans yang kemudian menjadi menebak-nebak apa makna dan arti dari video ini. Banyak juga yang malah jadi kebingungan. Kalau kamu bagaimana?

6. Black Swan Official MV

Banyak sekali ARMY yang dikejutkan ketika melihat akun Big Hit Labels mengunggah sebuah video bertuliskan Black Swan Official MV. Hal ini tentu saja membuat banyak fans kaget karena tidak ada pemberitahuan resmi sebelumya mengenai adanya musik dari lagu Black Swan.

Kejutan menarik ini tentu disambut dengan antusias oleh para penggemar. Apalagi dalam video ini kamu bisa melihat para member BTS menari dengan indahnya di Broadway Historic Theater District, Los Angeles.

Musik video Black Swan yang baru saja dirilis kemarin ini juga memecahkan rekor sebagai MV tercepat yang mendapatkan satu juta likes hanya dalam waktu 28 menit saja loh! Penasaran seperti apa videonya? Langsung ditonton saja ya!

Warganet di Twitter dan media sosial lainnya langsung ramai loh membicarakan musik video Black Swan ini. Bahkan fans semakin berharap BTS akan meluncurkan satu musik video lagi agar totalnya menjadi tujuh video sama seperti judul album terbaru mereka ini. (Sam)

Baca juga:

Konser Kim Jae-joong di Jakarta Ditunda Karena Virus Corona

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Soldat, Jam Tangan Mewah Bernuansa Vintage Karya Anak Bangsa
Fashion
Soldat, Jam Tangan Mewah Bernuansa Vintage Karya Anak Bangsa

Soldat, Jam Tangan Mewah Bernuansa Vintage Karya Anak Bangsa

Google Rilis Aplikasi Terbaik Sepanjang 2020
Fun
Google Rilis Aplikasi Terbaik Sepanjang 2020

Pada daftar tersebut aplikasi pemantau waktu tidur dan relaksasi Loona menjadi pilihan terbaik Google.

Mengenang Mendiang Pangeran Philip, Duke of Edinburgh
ShowBiz
Mengenang Mendiang Pangeran Philip, Duke of Edinburgh

Pemberitahuan resmi tentang kematiannya dipasang di pagar Istana Buckingham.

3 Film Animasi yang Seramnya Maksimal
ShowBiz
3 Film Animasi yang Seramnya Maksimal

Bahkan orang dewasa merinding saat menontonnya.

Jeongyeon TWICE akan Duduk Saat Tampil di Konser 'Twice: World in A Day'
ShowBiz
Jeongyeon TWICE akan Duduk Saat Tampil di Konser 'Twice: World in A Day'

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi grup idola tersebut mengatakan ....

Seorang Penggemar K-pop Berhasil Curi Perhatian Baekhyun EXO
ShowBiz
Seorang Penggemar K-pop Berhasil Curi Perhatian Baekhyun EXO

Baekhyun EXO membeberkan langsung bagaimana penggemar bisa mendapatkan perhatiannya.

Tampilan Hype Naik Level dengan 3 Aksesori Terbaru Supreme
Fashion
Geram Pemainnya Berkurang, Epic Games Ingin Fortnite Dikembalikan ke App Store
Fun
Geram Pemainnya Berkurang, Epic Games Ingin Fortnite Dikembalikan ke App Store

Segala upaya yang dilakukan Epic Games untuk tidak dimonopoli peraturan App Store terasa sia-sia.

New Normal: Restoran Igloos Pribadi untuk Setiap Tamu
Fun
New Normal: Restoran Igloos Pribadi untuk Setiap Tamu

Restoran dengan ukuran panjang yang luar biasa akan melindungi tamu dari virus.

Pasangan Kamu Borderline Personality Disorder? Bertahan?
Fun
Pasangan Kamu Borderline Personality Disorder? Bertahan?

apa itu borderline personality disorder?