Baru Jadian, Ini Hal Yang Harus Dibicarakan Pada Pacar Barumu Bahas hal ini di awal kencan (Sumber: Love Panky)

BARU jadian tentu terasa membahagiakan. Setiap hari rasanya selalu kasmaran dan berbunga-bunga. Hari demi hari terasa mendebarkan karena selalu ada hal baru yang kita ketahui dari pacar baru.

Mulai dari makanan kesukaan, band favorit, hingga kebiasaan-kebiasaan kecil lainnya. Tak jarang dua sejoli yang baru merajut kasih pun membahas masa lalu dengan mantan kekasih masing-masing.

Selain hal-hal yang telah disebutkan, ada beberapa topik pembicaraan yang harus dibahas dengan pasangan barumu loh.

Selain hal remeh temeh, kamu tentu ingin tahu hal yang bisa dan tidak bisa dikendalikan oleh pasanganmu.

"Penting bagi kita menyampaikan hal-hal prinsip di awal hubungan karena jika pasanganmu tidak bisa menerima atau mendukung, kamu bisa memutuskan untuk menghentikan hubungan lebih awal," tutur pakar hubungan asmara, Kimberly Hershenson.

Berikut hal-hal yang bisa kamu bicarakan dengan pasangan barumu jika kamu mulai merasa nyaman dengan mereka:

1. Tujuan Jangka Pendek dan Jangka Panjang di Masa Mendatangmu

Pacar baru
Bicarakan tujuan hidup (Sumber: Love Panky)

Tidak menjadi masalah jika tujuanmu dan pasangan tidak 100 persen sejalan. Ada banyak ruang untuk kompromi. Namun jika perbedaan tujuan tersebut merupakan hal prinsip seperti menikah dan memiliki anak tak semudah itu untuk mencapai kata sepakat.

Semakin cepat kamu memberitahunya maka semakin baik. Menurut Pakar Kehidupan Asmara dan Keluarga, Jaya Myra, diskusi tentang masa depan dapat mencegah kejengkelan dan potensi kekecewaan di masa depan.

2. Gangguan Psikologis Yang Pernah dan Sedang Kamu Alami

Mental
Ceritakan gangguan mental pada pasangan (Sumber: Medical Daily)

Mungkin sulit untuk membagikan hal yang telah kamu lalui terutama apabila itu berkaitan dengan gangguan psikologis. Kamu mungkin khawatir jika fakta yang akan kamu ungkapkan membuat mereka takut atau pergi. Namun yakinlah, jika mereka benar-benar pasangan yang baik dan pengertian, memberitahu mereka akan membuat hubungan kalian semakin kuat.

3. Bagaimana Keluargamu Menyikapi Cinta, Ambisi, dan lain-lain

keluarga
Keluarga (Sumber: Autralia Institute of Family Studies)

Menceritakan keluarga tak hanya berkaitan dengan latar belakang keluarga, pekerjaan atau pendidikan mereka. Kamu bisa menceritakan bagaimana keluargamu dalam mengatasi emosi besar atau kekecewaan. Termasuk cara keluargamu dalam menyikap cinta, ambisi, dan lain-lain.

"Berdiskusi tentang nilai-nilai yang kamu dan keluargamu pegang, hal yang ingin kamu ubah, hingga pandangan keluargamu penting bagi keberlangsungan dan sehatnya hubungan kalian.

4. Kemampuanmu Mengatur Keuangan

Diskusi finansial dengan pasangan
Diskusi finansial (Sumber: Pixabay/stevepb)

Dalam banyak kasus, uang bisa menjadi akar dari percekcokan. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa mulai mendiskusikan keuanganmu mulai dari sekarang. Beri gambaran mengenai pendapatanmu dan alokasi anggaranmu pada pasangan.

Ceritakan juga apabila kamu dan pasangan memiliki investasi atau reksadana untuk masa mendatang. "Pembicaraan mengenai keuangan sangat sensitif, jika pasangan mau membicarakannya, itu merupakan langkah awal untuk membangun kepercayaan dan tentunya itu akan baik di masa mendatang," ungkap tutor seks dan kehidupan intim pasangan, Xanet Pailet.

5. Daftar Alergimu

alergi
Beritahu alergimu (Sumber: Severyanka)

Meskipun terkesan aneh, ahli kesehatan Caleb Backe merekomendasikan kamu yang baru jadian untuk saling terbuka dengan alergi yang mungkin dimiliki. "Sebagian besar kencan meliputi makan malam romantis, makan siang bersama, atau nonton sembari nyemil. Jadi penting untuk mengetahui alergi yang mungkin dimiliki satu sama lain sejak awal," jelasnya.

6. Masa Lalu dengan Mantan Kekasih

Mantan
Ceritakan mantan (Sumber: Vixen Daily)

Membahas masa lalu bukan berarti kamu ingin mengungkit luka di masa lalu. Menceritakan kegagalan kisah percintaan dengan kekasih baru bisa menjadi ajang untuk saling evaluasi diri.

Dari pembicaraan tersebut, kamu juga bisa mendiskusikan tantangan-tantangan yang mungkin dihadapi di masa depan. Dengan demikian, kamu akan lebih siap menjalani hubungan dan melepaskan beban di masa lalu.

7. Menjadi Bahagia

Hobi
Bicarakan hobi dengan pacar baru (Sumber: Syfy)

Apakah kamu senang menghabiskan waktu berlama-lama di kamar untuk nonton drama Korea? Apakah kamu menikmati suasana kafe sembari membaca buku kesayanganmu? Ataukah kamu harus tidur delapan jam perhari?

Apapun yang bisa membuatmu bahagia, sampaikan kepada mereka. Dengan demikian mereka tahu cara membuatmu merasa bahagia dan nyaman tanpa harus tebak-tebakan.

Pasangan juga akan sangat mengapresiasimu ketika kamu membagikan hal-hal yang kamu sukai pada mereka. "Itu karena hal paling menyenangkan dari hubungan baru adalah menemukan hal baru dari satu sama lain," jelas Pailet. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH