Baru Dua SPBU Beroperasi di Tol Cipali, DPR Tegur Pertamina

Fredy WansyahFredy Wansyah - Selasa, 16 Juni 2015
Baru Dua SPBU Beroperasi di Tol Cipali, DPR Tegur Pertamina
Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang bersama Kakorlantas Irjen Condro Kirono meresmikan SPBU Pertamina di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Sabtu (13/6). (Foto: Antara)

MerahPutih Bisnis - Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika menyatakan pengoperasian dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) cukup berisiko. Dia memprediksikan, jalur Tol Cipali akan dipadati pengendara yang mudik.

"Seluruh pantura akan lewat situ kecuali motor. Jadi ini harus dilakukan operasi pasar mobile-mobile kalau enggak ini akan beresiko," ujar Kardaya dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pertamina di DPR, Jakarta, Selasa (16/6).

Kardaya menyatakan hal itu ketika mendengarkan penjelasan Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang ihwal keberadaan empat SPBU di Tol Cipali. Ahmad Bambang menyatakan saat ini baru dua SPBU yang beroperasi dari empat SPBU yang direncakan beroperasi pada mudik Lebaran.

Kardaya meminta Pertamina segera merealisasikan pengoperasian keempat SPBU tersebut. "Kami minta empat rest area ini dua udah ada, dua nya mobile. Itu Jangan sampai lihat perkembangan dan situasinya," imbuh Kardaya. (rfd)

Baca Juga:

Sepanjang 116,75 Km Tol Cipali Pertamina Sediakan Empat SPBU

Pertamina Bantah Isu Langkanya Elpiji 3 Kilogram

Peresmian Tol Baru Cipali

#Kardaya Warnika #Komisi VII DPR #Pertamina #Tol Cikampek-Palimanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan