Baru Diresmikan, Paving Parkiran Pasar Legi Solo Ambyar

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 27 Maret 2022
Baru Diresmikan, Paving Parkiran Pasar Legi Solo Ambyar
Paving Pasar Legi Solo, Jawa Tengah rusak parah, Minggu (27/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pasar Legi Solo, Jawa Tengah telah diresmikan Ketua DPR RI Puan Maharani pada 20 Januari lalu.

Selang dua bulan peresmian kondisi pasar memprihatinkan. Kerusakan terparah ada pada bagian paving parkiran Pasar Legi yang copot sampai terlihat bagian tanahnya.

Baca Juga:

Kondisi Schumacher Pasca Kecelakaan di Kecepatan 240 Km/Jam

Tak hanya itu, pemasangan paving juga tidak rata serta bergelombang. Kerusakan paving tersebut bahkan terjadi hampir di sejumlah titik. Kerusakan parah terjadi di bagian belakang parkiran.

Seorang pedagang Pasar Legi, Suwito (35) mengatakan kerusakan Pasar Legi terutama pada bagian paving parkir sudah terlihat sejak sebulan pasca pasar selesai diresmikan. Dimana kondisi paving sudah bergelombang karena kondisi tanah bergerak dan setiap hari banyak kendaraan bongkar muat barang masuk pasar.

"Kalau bangunan baru seharusnya kualitasnya bagus. Namun, yang terjadi justru hasil pembangunan rentan rusak terutama bagian paving parkiran," kata Suwito pada Merahputih.com, Minggu (27/3).

Ia mengatakan kerusakan tersebut diperparah dengan kondisi hujan membuat kerusakan paving tersebut berubah menjadi genangan. Pihaknya berharap kerusakan segera diperbaiki.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (MP/Ismail)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (MP/Ismail)

"Kalau dibiarkan terlalu lama akan membuat pasar menjadi tak nyaman," keluh dia

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta pada rekanan untuk segera memperbaiki. Ia mengatakan kerusakan yang ada di Pasar Legi masih tanggungjawab rekanan.

"Ya pada rusak paving Pasar Legi. Sudah kita laporkan rekanan, segera diperbaiki semua," ujar Gibran.

Untuk saat ini kondisi Pasar Legi, kata dia, masih dalam masa pemeliharaan. Diakuinya setelah diresmikan masih ada pekerjaan rumah (PR) di Pasar Legi.

"Pekerjaan rumah tersebut meliputi paving, suara blower exhaust fan yang berisik, dan tampias. Kita perkaki nanti. Itu masih tanggung jawab rekanan," papar dia.

Ia menambahkan untuk perbaikan paving parkir Pasar Legi dilakukan betonisasi. Karena kondisi tanah gerak. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Syarat Vaksin Booster untuk Mudik Dinilai Tak Tepat

#Gibran Rakabuming #Puan Maharani #Solo #Ketua DPR RI
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan