Baru Dilantik, Relawan Desak Jokowi Berantas Gerakan Radikalisme dan Intoleransi Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: Darwis Triadi via Biro Pers Setpres)

MerahPutih.Com - Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin baru saja dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf, para relawan menggelar sejumlah acara dan pertunjukan seni di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi Dedy Mawardi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut.

Baca Juga:

Ribuan Pendukung Jokowi Tumpah Ruah di Jalan Medan Merdeka

"Selamat untuk pak Jokowi dan pak Ma'ruf Amin atas pelantikannya hari ini di gedung DPR/MPR RI," kata Dedy di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/10).

Relawan Jokowi minta presiden Jokowi berantas radikalisme dan intoleransi
Para pendukung Jokowi di Jalan Medan Merdeka (MP/Kanu)

Meskipun relawan, Dedy juga mengkritik Jokowi yang kurang bersikap tegas terhadap sejumlah aksi kekerasan yang terjadi di Indonesia.

"PR untuk beliau mencegah radikalisme dan intoleransi, dari beberapa hari ini ada upaya radikal menggagalkan upaya pelantikan ini tapi antisipasi Polri patut diapresiasi," tambahnya.

Baca Juga:

Ucapan Terima Kasih Bamsoet dan Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

Senada dengan Dedy, Komang relawan Seknas Jokowi dari Sepatan Kabupaten Tangerang berharap Jokowi dapat membawa perubahan.

"Semoga pak Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa membawa Indonesia aman, damai dan sejahtera," kata Komang.(Knu)

Baca Juga:

Sah, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin Jadi Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2019-2024



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH