Baru Dilantik, Ketua DPRD Minta Riza Patria Pantau Warga Terdampak Corona Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

Pejabat DKI yang hadir dalam pelantikan itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi; Sekretaris Daerah DKI, Saefullah.

Baca Juga:

Ketua DPRD Ingatkan Perusahaan di Jakarta Ikuti Aturan PSBB

Selesai pelantikan, Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Riza Patria untuk langsung kerja memantau kondisi warga miskin dan rentan miskin di ibu kota imbas dari pandemi COVID-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: antaranews)

"Pak Wagub melihat langsung lah bagaimana warga miskin dan rentan miskin yg terdampak pembatasan karena virus ini," ujar Prasetyo di Jakarta.

Menurut dia, turunnya Riza ke lapangan guna melihat langsung keadaan warga DKI akibat corona ini. Bila adanya keluhan masyarakat pejabat Pemprov DKI harus sigap dan siap membantu mereka.

"Apa yang mereka butuhkan, tolong sentuh langsung," jelas dia.

Baca Juga:

Ini Pedoman Pemprov DKI untuk Warga yang Ingin Beribadah

Politikus PDI Perjuangan ini juga meminta Riza Patria untuk mengawasi langsung pendistribusian bantuan sosial (bansos) ke 1,2 juta warga miskin yang terdampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Satu lagi, masker dalam paket bantuan yang diberikan kepada warga saya minta untuk diperbaiki kualitasnya. Masker kain buat warga harus berstandar seperti yang dianjurkan WHO," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Napi Beli Tiket Asimilasi Rp5 Juta, Jokowi Diminta Copot Menteri Yasonna

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH