Baru Dipenjara, Joko Driyono Langsung Diperiksa Lagi Mantan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Merahputih.com - Tim Satgas Antimafia Bola melanjutkan pemeriksaan terhadap tersangka perusakan barang bukti terkait pengaturan skor sepak bola Indonesia, Joko Driyono.

"Ini hari pertama JD dilakukan penahanan. Tadi pagi kami cek ke rutan, sudah ada pemeriksaan dari dokes Polda Metro Jaya, kemudian juga ada di bon. Artinya dipinjam penyidik ada beberapa pemeriksaan lanjutan," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/3).

Dari hasil pemeriksaan dokter, mantan Plt Ketua Umum PSSI itu boleh dilakukan pemeriksaan karena kondisi kesehatannya normal.

"Jadi intinya yang bersangkutan dalam kondisi normal kondisi sehat. Jadi juga tadi dalam saat ditanya penyidik untuk ada berita acara lanjutan tambahan juga bisa menjawab dengan normal. Menjawab pertanyaan daripada penyidik dan jawabannya sesuai," ujarnya.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono. Foto: MP/Gomes

Pemeriksaannya pun, lanjut Argo, masih berlangsung. Di mana penyidik memberikan kesempatan kepada Jokdri untuk makan dan melakukan ibadah.

"Tadi pagi dan masih berlangsung (pemeriksaan Jokdri). Ya kita kan memerlukan beberapa fasilitas untuk tersangka. Kita berikan seperti sembahyang ibadah kemudian ada makan siang. Semua kita berikan kepada tahanan dalam pemeriksaan," pungkasnya.

Pihak Jokdri sendiri berencana mengajuka penangguhan penahanan. Namun, Jokri belum melakukan komunikasi dengan keluarga.

Kuasa hukum Joko Driyono, Andru Bimaseta mengatakan belum memastikan siapa penjamin yang akan disertakan dalam permohonan penagguhan penahanan tersebut. Namun dia menyebut kemungkinan penjamin yang akan disediakan adalah pihak keluarga.

"Belum ada (yang bersedia). Mungkin nanti dari keluarga tapi belum ada ini. Karena kan keluarga beliau di serang. Karena kan harus konsentrasi komunikasi dulu, banyak lah yang harus dilakukan," ucapnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4